sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Apr 2018 10:43 WIB

Remaja Ini Jualan Sepatu, Pelanggannya Bintang-Bintang Premier League

Redzi Arya Pratama - detikSport
SM Creps, tempat para pemain Premier League membeli sepatu (Instagram @sm_creps)
London - Hebat sekali Sam Morgan. Anak 17 tahun ini memiliki bisnis jualan sepatu (Sneakers) yang banyak dibeli bintang-bintang Premier League.

Morgan berjualan secara personal dari akun Instagramnya, @SM_Creps. Akun ini sebenarnya baru dibuat setahun lalu dengan pelanggan pertamanya adalah pemain muda Arsenal, Cohen Bramall.

Bisnisnya lantas meningkat drastis setahun kemudian. Menurut laporan Bleacher Report, sosok 17 tahun itu sudah memiliki 300 lebih pelanggan yang merupakan pemain-pemain profesional, khususnya dari Premier League.

Remaja Ini Jualan Sepatu, Pelanggannya Bintang-Bintang Premier LeagueFoto: Instagram @sm_creps

Morgan tidak menjual sepatu biasa. Ia menjual sepatu-sepatu langka yang susah dicari di pasaran dan biasanya dipakai orang-orang ternama. Ia memiliki koneksi dengan brand-brand besar macam Balenciaga, Fear of God, Amiri, Gucci, dll.

"Banyak orang datang kepada saya karena saya bisa mendapatkan barang yang tak berada di toko-toko. Biasanya karena barang itu langka, terbatas, atau sudah habis. Belanja dengan saya juga mudah. Mereka bisa mengirimkan pesan ingin barang seperti apa, dan saya akan mencari melalui kontak yang ada dan langsung mengirimkannya," ujar Morgan.

"Seperti yang lainnya, pesepakbola menginginkan kualitas dari uang yang mereka keluarkan. Sepasang sepatu jika dijual satuan berharga kisaran 1.200 pound, saya bisa menjual lebih murah kepada mereka karena kesepakatan dengan distributor. Pemain tak pernah merasa ditipu oleh saya. Saya pikir sangat penting dalam membangun reputasi," lanjut dia.

Remaja Ini Jualan Sepatu, Pelanggannya Bintang-Bintang Premier LeagueFoto: Instagram @sm_creps

Tak tanggung-tanggung, dua nama terakhir yang berbelanja dengan Morgan adalah Dele Alli dan Alexandre Lacazette. Hal itu terlihat pada akun Instagramnya. Morgan pun mengungkapkan nama-nama pemain yang pernah berbelanja dengan dia.

"Benjamin Mendy, Michy Batshuayi, Granit Xhaka, Wilfried Zaha, Mesut Ozil, Tammy Abraham, Trent Alexander-Arnold, Kyle Walker, Erik Lamela, Marcos Alonso, Reiss Nelson. Semua pemain Timnas Inggris U-21, 20, dan 19, mungkin hanya dua-tiga pemain yang tidak."

"Sempat ada pemain sekali membeli bisa mengeluarkan 22 ribu pound," tutupnya.


(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com