sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Agu 2018 17:55 WIB

Tachibana Bersaudara Ikut Menginspirasi Bagus-Bagas di Timnas U-16

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, si kembar dari timnas U-16 (Foto: Suparno/detikSport) Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, si kembar dari timnas U-16 (Foto: Suparno/detikSport)
Semarang - Dalam kiprahnya di timnas Indonesia U-16, si kembar Amirudin Bagus Kahfi Alfikri dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi rupanya juga ikut terinspirasi tokoh Tachibana Bersaudara di serial Kapten Tsubasa.

Kapten Tsubasa adalah serial animasi asal Jepang yang berkisah tentang seluk-beluk usaha mewujudkan impian di dunia sepakbola. Kisah ini ikut melibatkan tokoh kembar Tachibana Bersaudara dengan segudang aksinya di lapangan hijau.

Tachibana Bersaudara Ikut Menginspirasi Bagus-Bagas di Timnas U-16Tachibana Bersaudara dari Kapten Tsubasa (Foto: Screenshot Youtube)

Aksi-aksi si kembar Bagus Kahfi-Bagas Kaffa di timnas U-16, yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16, kemudian membuat sebagian orang mengibaratkan keduanya sebagai perwujudan nyata dari Tachibana Bersaudara.




Saat memenuhi undangan ke Balai Kota Semarang, Senin (13/8/2018), Bagus pun antusias membahas komparasi tersebut. Ia pun menyebut Tachibana Bersaudara memang ikut menjadi inspirasi dirinya dan kembarannya.

"Wah, dulu saya sering nonton itu Captain Tsubasa," kata Bagus sambil tertawa. "Iya, Tachibana Bersaudara, jadi salah satu (inspirasi)."




Bagus, yang datang tanpa disertai Bagas akibat berhalangan hadir, juga menyebut Jepang sebagai kompetisi sepakbola yang ingin dijajalnya di masa depan.

"Pinginnya Insya Allah ke liga Jepang, menantang. Sementara ini masih fokus Timnas dulu," ujar remaja kelahiran 16 Januari 2002 itu.






Tonton juga 'Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed