sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Okt 2018 08:02 WIB

Duka Beckham untuk Sulawesi Tengah

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - David Beckham berempati atas musibah gempa dan tsunami di Palu. Beckham mengatakan bahwa Anak-anak butuh bantuan secepat mungkin untuk pulih.

Sulawesi Tengah sedang dalam perhatian dunia setelah wilayah Palu dan Donggala dilanda gempa dan tsunami. 800 lebih orang tewas akibat musibah tersebut.

Mereka yang selamat kini harus berjuang menyembuhkan mental dan fisik yang terluka. Sebab, tak sedikit warga setempat yang kini menjalani kehidupan di pengungsian.


Duka mendalam atas musibah di Sulawesi Tengah juga dirasakan oleh mantan pesepakbola, David Beckham. Pria yang kini menjadi duta kehormatan UNICEF itu mencurahkan empatinya.

"Saya telah mengunjungi Indonesia dua kali dalam satu tahun terakhir dan orang-orang yang saya temui selalu menyambut saya dengan kebaikan seperti negara mereka yang indah," tulis Beckham dalam unggahan foto bersama anak-anak Indonesia di akun Instagramnya.

"Sangat mengerikan melihat berita gempa bumi dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi akhir pekan lalu. Saya tahu bahwa UNICEF ada di lapangan dan siap untuk mendukung masyarakat dan pemerintah yang terkena dampak," sambungnya.

"Anak-anak membutuhkan bantuan yang mendesak untuk pulih. Banyak yang kehilangan orang yang mereka cintai dan rumah mereka," tutup Beckham.


Saksikan video 20Detik untuk mengetahui belasungkawa David Beckham untuk gempa dan tsunami Sulteng di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com