sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 16:43 WIB

Gol-Gol Beto serta Hadiah dan Doa untuk Buah Hati

Titi Fajriah - detikSport
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Jakarta - Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves da Silva, memiliki cara tersendiri untuk menyenangkan istri dan anak-anak selama bergabung dengan Timnas Indonesia. Apa itu?

Beto bergabung dengan Timnas Indonesia lagi. Setelah tampil di Asian Games, dia melanjutkan membela Skuat Garuda di Piala AFF 2018, yang berakhir dengan tersingkirnya Timnas di fase grup.

Tugas itu membuat Beto berpisah dengan dua putri, Daniella dan Dandara da Costa, serta istri, Dewi da Costa, yang saat ini sedang hamil.

Keluarga sih mendukung penuh keputusan Beo untuk membela Timnas. Tapi, justru Beto, 37 tahun, yang menyimpan rasa bersalah untuk meninggalkan keluarga dalam tempo yang cukup lama.




"Mereka (anak-anak) ada perjanjian dengan papanya. Kalau papanya menang atau cetak gol, mereka akan dapat mainan," kata Dewi dalam perbincangan bersama CNNIndonesia.com (grup detikSport).

Sepanjang Piala AFF itu, Beto membuat satu gol. Yakni, saat Timnas menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai laga kedua.

Daniella dan Dandara pun hanya mendapatkan satu mainan. Janji itu sudah ditepati Beto saat Timnas mendapatkan jatah satu hari libur usai kalah 2-4 dari Thailand.

"Kalau ada libur, Beto selalu bilang mau bertemu anak-anaknya. Walaupun di Thailand kalah, dia tetap ingat sama anak-anaknya. Di Bandara Beto bawa mainan buat anak-anak. Dia telepon saya bilang mau kasih kejutan pulang ke rumah buat anak-anak," ujar Dewi.

"Pasti memberikan dukungan, apalagi kalau mau pertandingan berusaha nonton langsung. Biasanya Beto ajak anak-anak berdoa bersama sebelum main," kata Dewi.




Kini, Beto kembali ke klub. Dia terbang ke Palembang dan memiliki tugas berat untuk menyelamatkan Sriwijaya dari degradasi.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com