sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 15:04 WIB

Pendapatannya Miliaran, Winger Man City Tunggak Bayaran Pengasuh Anaknya

Yanu Arifin - detikSport
Riyad Mahrez menunggak bayaran kepada pengasuh anaknya. (Foto: Michael Regan / Getty Images) Riyad Mahrez menunggak bayaran kepada pengasuh anaknya. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Manchester - Riyad Mahrez tersandung kasus perdata dengan mantan pengasuh anaknya. Winger Manchester City itu diminta membayar tunggakannya pada pengasuh anaknya.

Seperti dilansir The Sun, Mahrez diperintahkan membayar gaji pengasuh anaknya sebesar 3.612 paun atau sekitar Rp 64 juta. Itu setelah si babysitter menggugatnya ke pengadilan ketenagakerjaan.

Caralina Miraflores, si babysitter, awalnya sepakat dibayar 12 paun per jam atau sekitar Rp 215,5 ribu per jam selama lima hari. Ia juga mendapat uang lembur untuk mengasuh dua putri Mahrez yang masih kecil.

Wanita 52 tahun asal Filipina itu harus pindah dari London ke Manchester untuk tinggal di pusat kota. Mahrez, yang digaji 200 ribu paun per pekan atau Rp 3,5 miliar oleh City, justru menunggak gaji dan uang lemburnya. Setelah bekerja sejak Maret, Miraflores meninggalkannya pada November.


"Dia pelit. Saya bekerja keras sepanjang waktu. Saya hanya inginkan uang saya. Saya bekerja sangat keras untuk uang itu. Tapi dia belum membayar saya. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya berada di kediaman mereka dan menelepon 24 jam sehari," ungkap Miraflores.

"Saya tidur di kamar yang sama dengan anak-anaknya, jadi ketika mereka bangun, saya harus berurusan dengan itu. Saya tidak bisa pulang. Saya ada di sana di Manchester dan harus bekerja sepanjang waktu."

"Tidak pernah ada masalah dengan pekerjaan saya. Saya bekerja sepanjang waktu dan harus dibayar," ucapnya Miraflores.


Gaji Miraflores sebesar 600 paun per pekan masih dibayar, namun untuk uang lembur dan rincian lainnya seperti jajanan anaknya Mahrez dan biaya taksi Miraflores dari apartemen ke kediaman Mahrez belum dibayar.

Total Mahrez dituntut 7.146 paun atau sekitar Rp 128 juta. Pemain Aljazair itu baru membayarnya sebesar 4.546 paun. Hakim John Sherratt memutuskan mendukung Miraflores dan memerintahkan Mahrez untuk membayar ganti rugi sebesar 3.612 paun dan membayar denda 150 paun. Mahrez punya waktu sampai Kamis untuk merespons tuntutannya.


Simak Juga "Bayern Buru Leroy Sane, Bahkan Sejak Tiga Tahun Lalu":

[Gambas:Video 20detik]

Pendapatannya Miliaran, Winger Man City Tunggak Bayaran Pengasuh Anaknya
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed