sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 03:45 WIB

Debut Cech di Hoki Es: Tribut untuk Chelsea-Arsenal dan Buat Penyelamatan Penalti

Doni Wahyudi - detikSport
Petr Cech melakukan debut sebagai kiper hoki es (Henry Browne/Getty Images) Petr Cech melakukan debut sebagai kiper hoki es (Henry Browne/Getty Images)
Guildford - Petr Cech menandai debutnya di hoki es dengan penampilan meyakinkan. Dia membuat penyelamatan penalti untuk memastikan timnya menang dramatis.

Diberitakan sebelumnya, Cech memutuskan alih profesi dengan menjadi kiper hoki es. Pekan lalu dia mengikat kontrak dengan klub asal Inggris, Guildford Phoenix.

Pada akhir pekan ini kiper asal Republik Ceko itu melalukan debutnya. Cech, 37 tahun, membuktikan kalau refleks dan kemampuannya di bawah mistar gawang sama sekali tak berkurang. Dia mengantar timnya menang melalui adu penalti atas Swindon Wildcats setelah bermain sama kuat 2-2 di waktu normal.





Di adu tos-tosan tersebut, Cech menghalau upaya eksekutor terakhir Swindon Wildcats yang melepaskan tembakan rendah. Usai melakukan penyelamatan, Cech langsung diserbu rekan-rekannya.

Selain penyelamatan adu penalti yang dilakukan, Cech juga mencuri perhatian dengan penampilannya di laga itu. Helm yang dipakai Cech berlogo Chelsea di sisi kanan dan Arsenal di sebelah kiri.

Cech memperkuat dua klub asal Kota London itu selama periode 15 tahun merumput di Inggris. Dia membela The Blues sejak 2004 sampai 2015 dan dilanjutkan berseragam The Gunners pada 2015 sampai 2019.



Debut Cech di Hoki Es: Tribut untuk Chelsea-Arsenal dan Buat Penyelamatan Penalti


Simak Video "Petr Cech Gantung Sepatu"
[Gambas:Video 20detik]
(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com