sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 13:01 WIB

Kearifan Lokal: WAG's Persebaya Tonton Latihan Sambil Rujakan

Suparno - detikSport
WAGs Persebaya Surabaya memberi dukungan ke suaminya sambil rujakan. (Foto: Suparno/detikcom) WAG's Persebaya Surabaya memberi dukungan ke suaminya sambil rujakan. (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo - Pemandangan tak biasa ada di salah satu sudut Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. WAG's pemain Persebaya Surabaya rujakan sembari menyemangati pemain yang latihan.

Perfroma Bajul Ijo sedang menurun di Liga 1. Persebaya sudah puasa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Ada empat kekalahan dan dua hasil imbang yang didapat oleh tim idola Bonek itu. Persebaya sudah mengganti pelatih lagi, kini Aji Santoso yang dipercaya menjadi juru taktik.

Agar para pemain Persebaya lebih giat berlatih, istri para pemainnya pun memberikan dukungan langsung. Ada belasan orang, salah satunya istri Misbakus Solikin, Devina Ferling, yang hadir d sesi latihan, Selasa (5/11/2019). Sambil menikmati rujak buah-buahan, Devina cs memberi dukungan


"Kegiatan rujakan di lapangan ini salah satunya memberikan dukungan moril terdapat para suami yang sedang berlatih. Semoga dukungan ini menambah performa suami bisa kembali optimal," kata Devina kepada wartawan.

Aksi ini dilakukan oleh para istri agar penggawa Persebaya santai menjelang pertandingan. Pada laga berikutnya, Persebaya menjalani lawatan ke markas Tira Persikabo, Sabtu (9/11).

"Kami tidak ingin suami itu sedih, stress, atau nuntut yang lain. Apa yang diperbuat oleh suami itu adalah yang terbaik, yang jelas semoga mampu bermain yang terbaik untuk Persebaya Surabaya," kata Devina lagi.

Hal yang disampaikan oleh Natasha Horma, istri Ruben Sanadi, mengaku kegiatan ini hanya kumpul-kumpul biasa. Selain itu memberikan suport terhadap suami dan mempererat tali silaturahmi antara keluarga pemain dan pelatih.

"Untuk mendukung para suaminya, para istri pemain Persebaya rujakan untuk memberikan suport mereka. Memilih rujakan karena mencari semuanya bisa makan, apalagi rujakan dari buah, cari yang seger-seger," kata Natasha.






Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Berita Terkait
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com