sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 18:42 WIB

Pakai Jasa Mafia, Eks Juventus Fabrizio Miccoli Dipenjara 3,5 Tahun

Yanu Arifin - detikSport
Fabrizio Miccoli. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Palermo - Eks Juventus dan Palermo, Fabrizio Miccoli, dijatuhi hukuman penjara 3,5 tahun. Penyebabnya adalah menggunakan jasa mafia.

Seperti dilaporkan Sportbible, Miccoli dituduh meminta bantuan kepada Mauro Lauricella, yang merupakan putra bos mafia, Antonino Calderone. Tujuannya adalah menagih hutang.

Miccoli, yang punya catatan 10 gol dari 38 laga, disebut berniat membantu rekannya. Rekannya itu punya urusan dengan pengusaha Sisilia di distrik Kalsa, Palermo, yang melibatkan uang sebesar 20 ribu euro atau sekitar Rp 305,1 juta terkait penjualan klub malam.


Namun, hal itu membuat Miccoli dituntut hukuman 3,5 tahun penjara. Selain terlibat dengan mafia, pria yang kini berusia 40 tahun itu disebut juga menghina seorang hakim yang dikenal anti-mafia, Giovanni Falcone berdasarkan bukti dari penyidik.

Pada musim panas lalu, Miccoli dituntut 7 tahun. Namun pada akhirnya, Miccoli, yang juga sempat bermain untuk Perugia, Fiorentina, Benfica, dan Lecce itu dijatuhi hukuman 3,5 tahun. Pengacaranya menegaskan akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

Miccoli sedianya punya catatan oke, yakni mencetak 211 gol dari 594 penampilan sepanjang kariernya. Ia juga sempat meraih satu gelar bersama Juventus, ketika memenangkan Supercoppa 2003. Adapun di Timnas Italia, Miccoli punya catatan 10 caps dan mencetak 2 gol.



Pakai Jasa Mafia, Eks Juventus Fabrizio Miccoli Dipenjara 3,5 Tahun


Simak Video "Juventus Tersungkur 1-2 di Kandang Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com