sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 19:31 WIB

Perkenalkan Rhys Williams, Mohamed Salah-nya Rugbi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
SALFORD, ENGLAND - FEBRUARY 08: Rhys Williams of Salford Red Devils runs with the ball during the Betfred Super League match between Salford Red Devils and Toronto Wolfpack at AJ Bell Stadium on February 08, 2020 in Salford, England. (Photo by Lewis Storey/Getty Images) Rhys Williams, atlet rugbi yang disebut mirip dengan Mohamed Salah. (Foto: Lewis Storey/Getty Images)
Jakarta -

Dengan rambut ikal plus kumis dan berewoknya, Rhys Williams menembus pertahanan dan membawa bola ke belakang garis lawan. Ia disebut Mohamed Salah-nya rugbi.

Secara fisik, Williams sebenarnya punya perawakan lebih gempal ketimbang penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Tapi rambutnya itu, juga kumis dan berewok, yang membuatnya sekilas serupa dengan Salah.

Kebetulan ia juga seorang pemain sayap, mirip dengan Salah yang bermain sebagai penyerang sayap di Liverpool. Hanya saja, Williams tak bermain menggunakan kaki, atau lebih tepatnya tidak mengolah bola dengan kedua kakinya.

Sebab pemain berjuluk Dragon itu bermain rugbi di Liga Super Betfred, kompetisi profesional untuk klub-klub top di belahan bumi bagian utara. Williams saat ini bermain untuk klub Salford Red Devils.

Pemegang catatan Try, semacam touchdown di American Football, terbanyak untuk tim nasional Wales itu sebenarnya tak terlalu kaget dirinya dimiripkan Salah. Sejak memanjangkan rambut tahun lalu, rekan-rekan setimnya yang lama mulai memanggilnya Salah.

Tapi belakangan namanya juga ramai di media sosial, sampai-sampai ia mengaku telepon genggamnya serasa hampir meledak.

"Beberapa hari ini sudah terasa sangat aneh, telepon saya menyala terus sepanjang pekan. Saya sih sudah mulai mendapatkan komentar 'Mo Salah' ketika menumbuhkan rambut di London Broncos tahun lalu, jadi sebenarnya bukan hal baru," katanya dikutip Mirror.

"Musim lalu, saya bisa mendengar Blake Austin di Warrington memanggil saya Mo di lapangan. Sebenarnya sudah sempat mereda di kalangan rekan-rekan, tapi sekarang heboh lagi. Tapi ya baguslah untuk klub mendapatkan eksposure dari ini semua," selorohnya.



Simak Video " Liverpool Ketar-ketir, Mesir Mainkan Salah di Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com