Kerasnya Penjara Paraguay, Sampai Larang Ronaldinho Bikin Gol

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 14 Mar 2020 06:00 WIB
Ronaldinho ditangkap oleh pihak kepolisian saat berkunjung ke Paraguay pada Kamis (5/3/2020) lalu. Legenda sepakbola Brasil itu diduga menggunakan paspor palsu.
Ronaldinho saat digelandang ke Penjara Kepolisian Asuncion, Paraguay. (Foto: AP/Jorge Saenz)
Asuncion -

Ronaldinho dikabarkan bakal bermain futsal selama berada di penjara Paraguay. Namun, pemilik satu gelar Ballon d'Or itu punya syarat: dilarang bikin gol!

Ronaldinho tengah menjalani hari-harinya di penjara Asuncion, Paraguay, setelah tersandung kasus paspor palsu sejak pekan lalu. Eks pemain Barcelona dan AC Milan itu ditahan bersama adiknya, Roberto de Assis Moreira, selama menunggu persidangan.

Selama di penjara, Ronaldinho kabarnya bakal bermain di turnamen futsal yang diadakan di penjara. Seperti dilansir Marca, para napi dkabarkan berebut untuk satu tim dengannya.

Namun, ada yang menarik soal keikutsertaan Ronaldinho. Meski berstatus bintang sepakbola ternama, pria 39 tahun itu harus tetap tunduk dengan kerasnya aturan di penjara.

Seperti dilaporkan ABC TV Paraguay, Ronaldinho tidak diperbolehkan mencetak gol jika bermain di turnamen nanti. Pria yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu juga diminta harus memberi assist kepada rekannya.

"Jika Ronaldinho setuju bermain di turnamen penjara, dia tidak diperbolehkan mencetak gol," kata jurnalis Ivan Leguizamon.

"Dia harus mengoper bola ke rekannya untuk mencetak gol. Itulah syarat yang bakal dipaksakan rekan satu selnya. Seperti biasa, Ronaldinho menghadapi aturan keras itu hanya dengan senyuman," cuitnya di Twitter.

Seperti diwartakan sebelumnya, turnamen futsal itu biasanya dilangsungkan setiap enam bulan sekali. Turnamen ini diikuti 194 narapidana, yang dibagi ke dalam 10 tim berbeda.



Simak Video "Momen Pertemuan Azriel Hermansyah dan Ronaldinho yang Bikin Atta Iri"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)