sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 09:45 WIB

Penjara Paraguay Larang Ronaldinho Terima Tamu Lagi

Bayu Baskoro - detikSport
Ronaldinho di Penjara Ronaldinho kini tak bisa lagi menerima kunjungan tamu di penjara (Foto: Twitter/@pipinocuevas23)
Asuncion -

Nasib buruk yang dialami Ronaldinho di sel penjara Paraguay belum berakhir. Kini, ia tak bisa lagi menerima tamu demi mencegah penyebaran virus corona di bui.

Ronaldinho dan saudaranya, Roberto de Assis Moreira, ditangkap di Paraguay akibat masuk ke negara tersebut dengan paspor palsu pada awal Maret lalu. Mantan peraih Ballon d'Or 2005 itu ditempatkan di penjara kepolisian di pinggiran kota Asuncion.

Eks pemain Barcelona itu kini hanya tinggal menunggu persidangan. Meski begitu, Ronaldinho harus berada di bui selama enam bulan, atau sepanjang masa penyelidikan atas kasusnya tersebut.

Selama di penjara, Ronaldinho diketahui tampil dalam kejuaraan sepakbola antar tahanan dan membawa timnya juara. Selain itu, ia juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 pada Sabtu (21/3/2020) dengan pesta barbekyu.

Pria asal Brasil itu juga kerap dibesuk oleh kerabat atau teman-temannya di penjara. Tidak sedikit yang menjenguknya itu menyebut jika Ronaldinho sedih karena harus merasakan dinginnya sel tahanan, serta ingin cepat-cepat bebas dari tempat tersebut.

Kini di tengah ancaman virus corona yang melanda Paraguay, Ronaldinho kembali ketiban apes. Melansir The Sun, penjara yang dihuninya mulai memperketat protokol untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satu kebijakan yang diambil yakni melarang semua tahanan menerima tamu dari luar lagi, kecuali pengacara mereka. Selain itu, para narapidana wajib menjalani pemeriksaan kesehatan setiap hari yang dilakukan staf penjara dengan menggunakan sarung tangan pelindung dan masker.

Akibat kebijakan tersebut, prakatis Ronaldinho benar-benar tak bisa lagi berkeluh kesah dengan kerabat atau teman-temannya yang datang membesuknya. Ia terpaksa harus lebih banyak menghabiskan waktunya bersama sesama narapidana lainnya di dalam bui.



Simak Video "Ronaldinho Ditangkap Polisi Paraguay Gegara Paspor Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com