sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 21:20 WIB

Sepakbola di Negara Kecil Ini Melawan Virus Corona

Afif Farhan - detikSport
Nepal dan Bhutan Sepakbola di Negara Kecil Ini Melawan Virus Corona (FIFA)
Khatmandu -

Sepakbola di dua negara kecil, yakni Nepal dan Bhutan melawan Corona. Ada sumbangan untuk tenaga medis, sampai pemberian fasilitas untuk menampung pasien.

Dilansir dari website resmi FIFA, diketahui sudah ada beberapa orang yang positif Covid-19 di dua negara tersebut. Kedua negaranya langsung memberlakukan lockdown.



Tak sampai di situ, asosiasi sepakbolanya juga langsung turun tangan bergerak memberi bantuan. Bhutan Football Federation misalnya, menyumbang sebesar USD 66 ribu atau setara Rp 1 M untuk Royal Kidu Foundation.

Royal Kidu Foundation sendiri adalah sebuah gerakan donasi untuk korban bencana alam yang sudah ada sejak tahun 2009. Dalam hal ini, tentu untuk menghadapi virus Corona.

"Jika Corona menyebar di Bhutan, kami harus menghadapi kenyataan bahwa negara ini hanya memiliki sedikit sumber daya keuangan. Maka, kami memberikan sumbangan untuk Royal Kidu Foundation dalam memerangi virus Corona," kata sekretaris jenderal Bhutan Football Federation, Ugyen Wangchhuk.



All Nepal Football Association juga bergerak melawan virus Corona. Mereka memberikan fasilitas sepakbola seperti mess pemain untuk menampung para pasien.

"Ada hotel yang bekerja sama dengan kami, mess pemain hingga ambulan yang kami berikan kepada pemerintah. Kami pun akan secepatnya menyumbang donasi untuk tenaga medis," kata Presiden All Nepal Football Association, Karma Tsering Sherpa.

Asrama pesepakbola di Nepal yang bisa digunakan pemerintah untuk menampung pasien virus CoronaAsrama pesepakbola di Nepal yang bisa digunakan pemerintah untuk menampung pasien positif virus Corona (FIFA)



Kedua asosiasi tersebut juga sudah menangguhkan liganya. Kini semuanya kompak untuk menghadapi virus Corona.



Simak Video "Maraton Ekstrem di Pegunungan Annapurna, Berani?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com