sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 21:16 WIB

Tunangan Ultah ke-18, Pesepakbola Ini Pulang Kampung Saat Lockdown

Kris Fathoni W - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 16: Fedor Smolov of Celta Vigo celebrates  after scoring his teams first goal during the La Liga match between Real Madrid CF and RC Celta de Vigo at Estadio Santiago Bernabeu on February 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Tunangan Ultah ke-18, Fedor Smolov Pulang Kampung Saat Lockdown. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Nama Fedor Smolov sedang dibicarakan. Di masa lockdown, pesepakbola Rusia itu pulang kampung meninggalkan klub Celta Vigo untuk merayakan ulang tahun sang tunangan.

Dirangkum dari sejumlah media termasuk Guardian dan RT.com, Smolov menjadi pemain kedua Celta Vigo yang meninggalkan Spanyol di tengah instruksi lockdown pandemi virus Corona. Sejak Januari sampai akhir musim nanti, Smolov dipinjamkan Lokomotiv Moskow ke Celta.

Dengan menumpangi pesawat jet pribadi, Guardian menyatakan bahwa Smolov meninggalkan Spanyol untuk balik ke Rusia agar bisa bersama Maria Yumasheva, tunangannya, dalam merayakan ultah ke-18.

"Pemain bersangkutan sudah berulang kali minta izin balik ke Rusia untuk urusan pribadi," kata seorang sumber di klub itu, sebagaimana dilansir AS.

"Klub tidak bisa memberikannya karena memang tidak ada izin LaLiga, tapi ia langsung melaporkan tindakannya dan pergi, dengan komitmen segera kembali setelah urusan pribadinya beres."

Pesepakbola 30 tahun itu, yang bertunangan pada bulan Januari lalu, menjadi pemain kedua Celta Vigo yang meninggalkan klubnya di masa instruksi lockdown. Sebelum ini ada Pione Sisto, yang nekat mengemudikan mobil dari Spanyol ke Denmark.

Sementaa itu pihak manajemen Smolov sendiri menyatakan bahwa tidak ada masalah dari tindakan si pesepakbola untuk meninggalkan Celta Vigo. Smolov pergi dengan izin klub.

"Seluruh tindakan Fedor telah disetujui Celta. Terkait sanksi, kami sepakat dengan mereka bahwa itu akan dijatuhkan jika pemain terlambat kembali ke Spanyol."



Simak Video "Jamu Celta Vigo, Madrid Ditahan Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com