sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Apr 2020 17:38 WIB

Tukang Angkat Peti Mati yang Viral Rupanya Penggemar Messi

Kris Fathoni W - detikSport
Tukang angkat peti mati Ghana Tukang Angkat Peti Mati yang Viral Rupanya Penggemar Messi. (Foto: via Marca)
Jakarta -

Buat yang gemar main medsos pasti tak asing lagi dengan empat sosok viral yang mengangkat peti mati sambil menari. Nah, rupanya salah satunya ada yang penggemar berat Lionel Messi.

Pallbearers Dancer, atau Penari Pembawa Meti Mati. Demikian kira-kira sebutan buat sosok yang juga lagi viral dengan sebutan aktivitas coffin dance tersebut. Tindakan mereka mengusung peti mati sambil berdansa bukan lelucon atau semata buat konten medsos, tapi merupakan sebuah tradisi di Ghana.

Menurut BBC Afrika, pallbearers atau pembawa peti mati di sana tidak hanya semata memanggul peti jenazah di bahu. Mereka juga harus bisa menghibur para keluarga dan pengantar jenazah ke pemakaman dengan sebuah tarian. Jadilah seperti yang terlihat, mereka mengangkat peti mati sambil joget.

Nah, aksi para tukang tukang angkat peti mati dengan setelan kemeja putih, jas hitam, sampai dasi dan sarung tangan ini mencuri sangat perhatian di medsos sampai viral dan memunculkan ragam meme peti mati. Bahkan ada yang sampai memarodikannya.

[Gambas:Youtube]



"Menurut saya, kita memang harus merayakan kematian," kata Benjamin Aidoo, salah sat tukang angkat peti yang viral itu, kepada Cadena Ser yang dilansir Marca.

"Kenapa? Karena ketika seseorang meninggalkan kita, yang harus kita lakukan adalah mengenang apa yang sudah mereka lakukan sepanjang hidupnya."

Aidoo rupanya juga mengaku gemar dengan sepakbola. Tidak cuma itu, secara khusus ia suka sekali dengan megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

"Pemain favoritku adalah Messi, aku suka sekali dirinya. Aku suka caranya main dan gol-gol yang ia buat. Selain itu, ia juga tidak egois. Itu sangat penting," katanya.

"Aku suka sepakbola, aku senang memainkannya, itu salah satu hobiku. Aku adalah seorang penggemar Barcelona, aku sangat menyukai mereka. Tapi aku juga penggemar Messi, yang merupakan seorang pemain hebat," tutur Aidoo.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com