sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Apr 2020 02:00 WIB

Permintaan Spesial Ronaldinho Selama Menjadi Tahanan Rumah

Adhi Prasetya - detikSport
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JANUARY 24: Former Brazilian National Football team player Ronaldinho smiles as he arrives for the Copa America 2019 Official Draw at Cidade das Artes on January 24, 2019 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Bruna Prado / Getty Images) Ronaldinho mendapat ruangan khusus untuk bermain bola selama menjadi tahanan rumah. Foto: Bruna Prado / Getty Images
Asuncion -

Ronaldinho tengah menjalani status sebagai tahanan rumah di Paraguay karena kasus paspor palsu yang menimpanya. Selama masa tahahan, ia pun mengajukan satu permintaan khusus. Apa itu?

Ronaldinho kini mendekam di Hotel Palmaroga, sebuah hotel bintang empat di Asuncion, untuk menjalani hukumannya. Bersama saudaranya serta dua orang pengacara, eks pemain Barcelona dan AC Milan itu menjadi satu-satunya tamu di sana.

Hal ini dikarenakan Paraguay juga tengah menjalani lockdown akibat pandemi virus Corona. Agar bisa mengusir rasa kebosanan, ia pun meminta bola sepak dan juga ruangan khusus untuk bermain.

Dan pihak hotel pun menyetujuinya. Diberitakan harian Meksiko, Excelsior, Ronadinho mendapatkan ruangan seluas 30x15 meter untuk bisa bermain bola sepuasnya.

"Kami memberinya aula seluas 30x 15 meter untuk bisa menendang bola," kata Emilio Yegros, sang manajer hotel.

Yegros juga menjelaskan kelakuan Ronaldinho selama menjalani masa tahanan rumah. Menurutnya, pria asal Brasil itu bertingkah sopan.

"Ronaldinho tak pernah marah-marah. Dia suka bercanda," ujar Yegros.

"Dia kelihatannya orang baik-baik. Tak pernah berhenti tersenyum, begitu juga saudaranya. Wajahnya sudah berubah dibandingkan hari pertama di sini. Saat itu dia terlihat tegang dan stres," sambungnya.

Ronaldinho diketahui ditangkap imigrasi Paraguay pada 5 Maret lalu. Ia kedapatan mencoba masuk ke negara itu dengan memakai paspor palsu.

Setelah sempat menjalani masa tahanan di penjara markas besar Kepolisian Paraguay, statusnya pun berubah menjadi tahanan rumah pada 7 April lalu setelah membayar jaminan sebesar 1,6 juta dolar.



Simak Video "Ronaldinho Akhirnya Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com