sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mei 2020 04:00 WIB

Masya Allah! Oezil Bantu 16 Ribu Muslim Turki dan Suriah Buka Puasa

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 11: Mesut Ozil of Arsenal reacts during the Premier League match between Crystal Palace and Arsenal FC at Selhurst Park on January 11, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Gelandang Arsenal Mesut Oezil berdonasi untuk menyiapkan hidangan buka puasa di Turki dan Suriah. (Foto: Photo by Alex Pantling/Getty Images)
London -

Mesut Oezil membuat kebaikan besar di bulan Ramadhan. Gelandang Arsenal itu menyumbang uang untuk membantu 16 ribu muslim di Turki dan Suriah buka puasa.

Dilansir Mirror, Oezil mendonasikan uang sebesar 80 ribu paun atau sekitar Rp 1,3 miliar. Uang itu disumbangkan kepada organisasi kemanusiaan Turki, Bulan Sabit Merah.

Donasi dari pemain berdarah Turki-Jerman tersebut akan dipakai untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa. Adapun sasarannya adalah 16 ribu muslim dari 2.000 keluarga di Turki dan Suriah.

"Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan selama 365 hari. Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan dari teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami," kata Kerem Kinik, kepala Bulan Sabit Merah Turki, dalam harian Sabah.

"Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan. Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan bisa mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan, sesegera mungkin," ungkap Kinik.

Sumbangan dilakukan Oezil, tak lama setelah pemain 31 tahun itu dikritik karena menolak pemangkasan gaji di Arsenal. The Gunners sempat ingin memotong gaji pemainnya sebesar 12,5 persen sebagai dampak pandemi virus corona.



Simak Video "Tottenham Hotspur Vs Arsenal: The Gunners Keok 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com