sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mei 2020 03:00 WIB

Seperti Apa Sih Wajib Militer yang Dilakukan Son Heung-min?

Afif Farhan - detikSport
Wajib Militer Korea Selatan Seperti Apa Sih Wajib Militer yang Dilakukan Son Heung-min? (Getty Images)
Seoul -

Son Heung-min telah menuntaskan wajib militer di Korea Selatan dan bahkan mendapat penghargaan. Apa sih yang dia lakukan selama wajib militer itu?

Pemain Tottenham Hotspurs, Son Heung-min mendapatkan pembebasan wajib militer yang biasanya dilakoni selama dua tahun setelah memenangi medali emas Asian Games 2018. Namun, Son tetap mesti menjalani latihan militer selama tiga pekan.

Sejak 20 April silam, Son, telah tiba di Pulau Jeju untuk mendapatkan latihan sebagai marinir angkatan laut. Son diajari cara menembak, menggunakan bayonet, bahan kimia dan biologis serta radiologis. Pesepakbola berusia 27 tahun itu juga mempelajari skill bertarung individu dan pelatihan pertolongan pertama.

Son lulus dari seluruh latihan tersebut dengan memuaskan. Mantan pemain Bayer Leverkusen ini finis sebagai salah satu dari lima peserta terbaik dari 157 orang.

In this undated photo provided by South Korea Marine Corps' Facebook on Friday, May 8, 2020, Tottenham Hotspur forward Son Heung-min salutes at a Marine Corps boot camp in Seogwipo on Jeju Island, South Korea. Son finished his three-week military training in South Korea on Friday and was right near the top of the class.(South Korea Marine Corps' Facebook via AP).Son Heung-min kala wajib militer di Korea Selatan (AP)


Sebuah penghargaan diberikan kepada Son dalam sebuah acara kelulusan pada Jumat (8/5/2020). "Dia mendapatkan penghargaan Pilsung, yang merupakan salah satu penghargaan untuk penampil terbaik," seorang petugas marinir mengatakan dilansir Metro.

"Seluruh latihan dinilai dengan cara yang adil dan ketat, dan petugas militer yang mendampingi latihannya mengatakan bahwa dia menjalani latihan tersebut dengan sungguh-sungguh," lanjutnya.



Lantas, seperti apa rasanya mengikuti wajib militer di Korea Selatan?

(Halaman selanjutnya, cerita salah seorang warga Korea Selatan yang mengikuti wajib militer)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com