sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 22:00 WIB

Sambil Menangis, Maradona Dukung Upaya Pengentasan Kelaparan

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Al Fujairah v Khor Fakkan - UAE First Division - Fujairah stadium, Fujairah, United Arab Emirates - April 27, 2018 - Al Fujairahs manager Diego Maradona of Argentina reacts during the match. REUTERS/Christopher Pike Diego Maradona menyampaikan dukungan pengentasan kelaparan di media sosial. (Foto: Christopher Pike/Reuters)
La Plata -

Diego Maradona tak kuasa menahan air mata saat memberi support buat orang-orang kelaparan di tengah virus Corona. El D10S mengingat masa sulitnya waktu kecil.

Maradona menyampaikan dukungannya kepada organisasi bernama Corazones Solidarios, sebuah badan nirlaba yang mendukung orang-orang kelaparan di Argentina saat pandemi COVID-19. Dalam video itu, El Pibe de Oro tampak mengenakan kaus berwarna hitam.

Berbicara dengan Bahasa Spanyol, Maradona berterima kasih atas perjuangan Corazones Solidarios yang membantu masyarakat miskin. Dengan mata berkaca-kaca, pelatih Gimnasia La Plata itu menyamakan kondisi saat ini dengan masa kecilnya yang sulit di kawasan kumuh Fiorito, Argentina.

[Gambas:Instagram]



"Untuk Corazones Solidarios, saya memberikan semua cinta dan sayang saya, serta kasih dari mendiang ibu saya," ujar Maradona via akun @corazonessolidarios.zn, Sabtu (16/5/2020).

"Bantulah orang-orang mendapatkan makanan. Ini bukan pertunjukan karena di Fiorito, saya merasakan kesulitan yang lebih dari sekadar kedinginan," Maradona menambahkan.

Melansir media Argentina, Ole, video itu dibuat langsung oleh Maradona setelah Corazones Solidarios meminta legenda Albicelestes itu berkolaborasi dalam upaya membantu orang-orang mendapatkan makanan yang cukup. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan sang legenda.

"Terima kasih banyak @maradona karena telah meluangkan waktu untuk membantu kami dan mendukung kami," begitu isi kutipan yang ditulis Corazones Solidarios dalam postingan Maradona tersebut.

Selain menampilkan pesan dukungan via video, Maradona juga diketahui ikut membantu memberikan sumbangan untuk organisasi itu. Corazones Solidarios diketahui telah membagi-bagikan hampir 5.000 makanan tiap minggunya.



Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com