sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Mei 2020 21:15 WIB

Tanding Bola Pakai Troli Belanja, Bukan New Normal tapi Lucu-lucuan

Kris Fathoni W - detikSport
Kreisliga Tanding Bola Pakai Troli Belanja, Bukan New Normal tapi Lucu-lucuan. (Foto: Screenshot YouTube Team Rabenfront)
Jakarta -

Jerman jadi pionir dalam mempraktikkan laga sepakbola 'new normal' di tengah pandemi virus Corona. Di Jerman pula ada yang tanding bola pakai troli belanja, walaupun yang ini lebih ke lucu-lucuan belaka.

Bundesliga sudah kembali bergulir. Di antara liga-liga top sepakbola Eropa, Jerman adalah yang pertama kembali menggulirkan kompetisi usai jeda pandemi -- dengan Prancis bahkan sudah menutup musimnya.

Penerapannya di tengah pandemi yang belum berhenti mengusung prinsip jaga jarak alias physical distancing. Seperti tanpa penonton, larangan merayakan gol dengan pemain lain, dan jatah pergantian lima pemain.

Nah, di tingkat lebih rendah persepakbolaan Jerman rupanya ada pula yang memainkan laga sepakbola dengan sangat unik. Saking uniknya, sulit untuk memaknainya secara serius dalam konteks new normal.

Bukan apa-apa, seperti dilansir Sport Bible, kedua tim di Kresliga yang merupakan liga amatir di Jerman itu bertanding dengan menggunakan troli belanja. Maksudnya sih penerapan prinsip jaga jarak!

Disebutkan, adalah SC Einheit dan SV Konigstein yang bertanding memakai troli belanja. Jadilah derby dua tim sekota tersebut jadi seperti lucu-lucuan. Terlihat kompetitif, tapi kompetisi belanja di supermarket.

Selain troli belanja, laga yang berkesudahan 2-2 ini juga menghadirkan alat pelindung muka alias face mask. Prinsip jaga jarak juga ditekankan, walaupun peraturan lain dalam laga sepakbola relatif nyaris sama.

Berikut video cuplikan laga itu, dimulai dari adegan ambil trol belanja bagaikan di supermarket, juga lempar koin, yang juga tidak kalah unik:

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Protokol Kesehatan Naik Pesawat Mulai Check In Sampai Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com