sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 01:40 WIB

Zinedine Zidane Ikut Petisi Selamatkan Lapangan Futsal

Afif Farhan - detikSport
GETAFE, SPAIN - JANUARY 04: Zinedine Zidane, Manager of Real Madrid looks on prior to the La Liga match between Getafe CF and Real Madrid CF at Coliseum Alfonso Perez on January 04, 2020 in Getafe, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Zinedine Zidane Ikut Petisi Selamatkan Lapangan Futsal (Denis Doyle/Getty Images)
Madrid -

Zinedine Zidane ambil bagian untuk menyelamatkan lapangan-lapangan futsal di Prancis. Dia mengikuti petisi selamatkan lapangan futsal.

Dilansir dari Marca, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah menandatangani petisi untuk menyelamatkan 250 fasilitas lapangan futsal di Prancis. Tujuan petisinyanya, supaya lapangan-lapangan futsal tetap bisa dipakai sebagai sarana olahraga dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Atau, lapangan futsalnya dapat dipakai untuk fasilitas olahraga yang lain yang tidak ada kontak fisik. Tak ayal, pandemi virus Corona telah membuat Prancis lockdown dan lapangan futsal juga harus ditutup. Sehingga pendapatan masyarakat yang bekerja di sana jadi berkurang.



"Karena itulah, sangat penting untuk mendukung lapangan futsal supaya tetap bisa digunakan. Itu adalah tempat orang-orang mempelajari teknik bermain bola dan lainnya," kata Zidane.

"Di sana terdapat banyak kegembiraan untuk kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Beberapa pemain maupun eks pemain timnas Prancis juga turut menandatangani petisi tersebut. Beberapa di antaranya seperti Benjamin Mendy, Wissam Ben Yedder, Alou Diarra dan mantan legenda Arsenal, Robert Pires.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com