sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Jun 2020 12:40 WIB

Mourinho-Ronaldo dan Keributan Pelatih Vs Pemain Lainnya

Randy Prasatya - detikSport
LONDON - OCTOBER 19:  Manchester United manager Sir Alex Ferguson gives instructions to David Beckham during the FA Barclaycard Premiership match between Fulham and Manchester United at Loftus Road in London on October 19, 2002. (Photo By Ben Radford/Getty Images) David Beckham dan Alex Ferguson pernah berselisih. (Foto: Getty Images/Ben Radford)
Jakarta -

Baru-baru ini terungkap bahwa Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo pernah terlibat perselisihan. Hal serupa juga pernah terjadi ke pelatih dan pemain lainnya.

Perselisihan Mourinho dan Ronaldo terjadi saat sama-sama bekerja di Real Madrid. Pada musim 2012/2013 di laga Madrid vs Valencia pada ajang perempatfinal Coppa del Rey, Mourinho dan Ronaldo berdebat sengit d ruang ganti.

Kejadian itu diungkapkan Luka Modric dalam buku biografinya "My Game". Ronaldo diceritakan tidak mengikuti pemain lawan di sebuah situasi lemparan ke dalam dan Mourinho.

Keduanya bertengkar lama di atas lapangan. Saat kembali ke ruang ganti di jeda pertandingan, perdebatan Mourinho dan Ronaldo semakin memanas sampai intervensi dari para pemain mencegah perkelahian di antara keduanya.

Perselisihan atau keributan antara pelatih dan pemain sudah sering terjadi. Berikut beberapa perselisihan yang telah terjadi secara mengerikan.

Louis Van Gaal vs Rafael

Rafael Da silva bermain cukup oke saat Manchester United masih dibesut Sir Alex Ferguson. Situasi berubah ketika kedatangan Van Gaal usai Ferguson pensiun.

Bek asal Brasil itu tak lagi mendapat tempat di tim utama. Ada indikasi bahwa pelatih asal Belanda tersebut tidak pernah menyukai pemain dari Brasil.

"Aku tidak tahu apakan dia menyukaiku, tetapi jika itu karena aku orang Brasil, aku tidak tahu. Aku tahu sejarah ini bahwa dia tidak suka orang Brasil, tetapi aku tidak bisa mengatakan 'Oh, dia tidak suka orang Brasil,'" ungkap Rafael.

"Aku tidak tahu harus berkata apa tentang itu karena aku adalah satu-satunya yang pergi setelah Anderson," sambungnya.

"Aku melakukan musim sempurna ketika dia [Ferguson] pergi. Pada 2012-13 aku bermain hampir di setiap pertandingan, itu adalah musim terbaikku di MU, kami bahkan juara."

"Saat itulah manajemen mengganti manajer. Perubahan itu sangat fatal bagiku. Aku baik-baik saja, lalu Ferguson pergi. Itulah yang berubah, jadi (Antonio) Valencia mulai bermain sebagai bek kanan untuk Van Gaal. Dia juga pemain hebat, tapi aku bermain bagus di posisi itu," tegasnya.

Mick McCarthy vs Roy Keane

Roy Keane ternyata juga pernah mengalami hal yang memalukan, yakni bertengkar dengan sang pelatih, Mick McCarthy. Kala itu Keane masuk dalam skuad Irlandia untuk bertanding di ajang Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Namun Keane saat itu memprotes segala fasilitas yang didapat timnas Irlandia saat tiba di sana. Sasarannya tentu saja pelatih Irlandia, yakni Mick McCarthy.

Pertikaian keduanya berakhir dengan kepulangan Keane dan absen di turnamen. Irlandia sendiri mampu melaju hingga babak 16 besar sebelum disingkirkan Spanyol melalui adu penalti.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com