Viral Patung Telanjang Andres Iniesta yang Jadi Pergunjingan

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 19 Jun 2020 22:03 WIB
JOHANNESBURG, SOUTH AFRICA - JULY 11:  Andres Iniesta of Spain scores the winning goal during the 2010 FIFA World Cup South Africa Final match between Netherlands and Spain at Soccer City Stadium on July 11, 2010 in Johannesburg, South Africa.  (Photo by Jamie McDonald/Getty Images)
Momen gol Andres Iniesta di final Piala Dunia 2010 diabadikan dengan patung. (Foto: Jamie McDonald/Getty Images)
Albacete -

Gol Andres Iniesta di final Piala Dunia 2010 bakal tepat 10 tahun bulan depan. Sebuah patung dibuat untuk mengenangnya, tapi viral karena terlihat telanjang.

Iniesta membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan pada 11 Juli 2010, lewat gol tunggalnya ke gawang Timnas Belanda. Sepakan kerasnya di menit ke-116, membuat Tim Matador merajai dunia, setelah dua tahun sebelumnya juga sukses di Piala Eropa 2008.

Momen bersejarah bagi Spanyol itu rupanya diabadikan oleh kampung halamannya, Albacete. Sebuah patung perunggu Iniesta, dengan gaya melepaskan tendangannya yang berbuah gol, sedang dibuat. Namun, patung itu menjadi sorotan.

Sorotannya adalah patung tersebut terlihat telanjang dalam foto yang beredar, bahkan sampai memperlihatkan kemaluannya. Sontak, patung tersebut langsung viral di media sosial.

Banyak yang menyoroti kenapa patung tersebut dibuat telanjang. Karena viral, perwakilan kota Albacete akhirnya menjelaskan bahwa patung tersebut masih berupa sketsa, belum final.

"Gambar itu adalah patung yang belum selesai, melainkan sebuah sketsa dari tanah liat sebelum dibuat dari perunggu," kata perwakilan tersebut, seperti dilansir The Sun.

"Nanti di hasil terakhir patung, atletnya akan mengenakan pakaian lengkapnya," jelasnya.

Rencananya, patung tersebut dikenalkan pada 10 Juli mendatang, atau bertepatan dengan momen 10 tahun gol emas Iniesta. Namun karena pandemi corona, kabarnya akan ditunda sampai 2021.



Simak Video " Daftar 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)