sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 19:45 WIB

Duh, Maradona Mau Diseret Anaknya ke Pengadilan Gegara Alkohol

Bayu Baskoro - detikSport
LA PLATA, ARGENTINA - FEBRUARY 29: Diego Armando Maradona head coach of Gimnasia y Esgrima La Plata reacts to fans after winning a match between Gimnasia y Esgrima La Plata and Atletico Tucuman as part of Superliga 2019/20 at Estadio Juan Carlos Zerillo on February 29, 2020 in La Plata, Argentina. (Photo by Marcos Brindicci/Getty Images) Diego Maradona mau diseret anaknya ke pengadilan karena perkara alkohol. (Foto: Getty Images/Marcos Brindicci)
La Plata -

Diego Maradona mau dibawa ke pengadilan oleh kedua putrinya. Hal tersebut dilakukan lantaran anak-anak El D10S sudah tak tahan menghadapi ayahnya yang pemabuk.

Maradona memang sudah kecanduan minum-minuman keras sejak lama. Kegemaran legenda Napoli itu dengan alkohol rupanya mengganggu kesehatan dirinya, serta hubungannya dengan kedua putrinya.

Giannina, putri kedua Maradona, dilaporkan kecewa dengan kelakuan ayahnya. Beberapa kali mantan istri Sergio Aguero itu menemukan Maradona tengah mabuk seusai menenggak minuman keras.

BELO HORIZONTE, BRAZIL - JUNE 21:  Diego Maradona (L) and his daughter Giannina Maradona look on during the 2014 FIFA World Cup Brazil Group F match between Argentina and Iran at Estadio Mineirao on June 21, 2014 in Belo Horizonte, Brazil.  (Photo by Ian Walton/Getty Images)Diego Maradona dan Giannina Maradona menyaksikan Piala Dunia 2014. (Foto: Getty Images/Ian Walton)

Pada Oktober 2019, Giannina memergoki ayahnya yang tersedak dan pingsan pada hari ulang tahunnya. Maradona juga kedapatan tertidur di atas meja lantaran berada dalam pengaruh alkohol.

Merasa khawatir dengan kesehatan ayahnya, Giannina berencana membawa masalah kecanduan alkohol Maradona ke pengadilan. Tindakannya itu juga sudah direstui sang kakak, Dalma Maradona.

"Saya berada dalam batas ketika saya sudah tak perlu lagi mengekspos ayah saya. Jika saya harus melakukannya, maka itu akan dilakukan di depan hakim, sehingga dapat ditindak secara hukum," kata Giannina dalam acara TV Argentina Instrusiones, dilansir dari Daily Star.

"Ini bukan masalah uang, saya hanya mau ayah saya tetap hidup. Dia pernah tersedak dan saya langsung berlari menggapainya. Setelah dia tersedak, orang-orang malah ingin ayah meniup lilin," dia menambahkan.

"Kemudian situasi mengerikan dimulai yang membuat saya sedih. Saya tak keberatan menunjukkan kepada para hakim foto-foto dan segala yang terjadi hari itu, tapi saya tak mau memperlihatkannya di siaran TV,".

"Saya tidak memperingatkannya untuk tak meminum alkohol lagi, tetapi dia terlihat tidak menikmatinya. Di situlah intinya, bagaimana supaya dia tidak senang saat minum bir," ujarnya.



Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com