sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 18:35 WIB

Habis Dibekam, Karim Benzema: Alhamdulillah

Kris Fathoni W - detikSport
karim benzema Habis Dibekam, Karim Benzema: Alhamdulillah. (Foto: Instagram @karimbenzema)
Jakarta -

Karim Benzema rupanya baru saja dibekam. Memamerkan bekas-bekas bekam di tubuhnya, Benzema juga mengucapkan rasa syukur. Alhamdulillah.

Posting teranyar Karim Benzema di akun Instagram-nya memperlihatkan terapi bekam yang dilakukan oleh penyerang asal Prancis yang bermain di Real Madrid tersebut.

Tak kurang dari tujuh titik merah bekas terapi bekam terlibat di bagian punggung Karim Benzema. Ia menyertai foto tersebut dengan caption, "Alhamdulillah #hijamatherapy."

[Gambas:Instagram]

Hijama adalah nama lain dari terapi bekam, atau biasa disebut dalam bahasa Inggris sebagai Cupping therapy. Marca menyebut, ini bukanlah kali pertama Karim Benzema menjalani terapi bekam.

Disebutkan oleh media Spanyol yang berbasis di kota Madrid itu, Karim Benzema sebelumnya pernah menggunakan terapi bekam ini pada jeda internasional di tahun 2019.

Praktik terapi bekam sendiri belakangan menjadi hal yang tak asing di kalangan pesepakbola. Megabintang Brasil Neymar, misalnya, pernah memamerkan penampakan bagian punggung ketika dibekam medio tahun 2017.

Di dunia olahraga pada umumnya, penggunaan terapi bekam jadi buah bibir di Olimpiade Rio 2016 ketika perenang Michael Phelps memamerkan bekas tubuh yang bekas dibekam.

Bahkan pebalap MotoGP Marc Marquez pun pernah dibekam. Hal itu setidaknya dilakukan peraih enam gelar juara dunia MotoGP tersebut saat proses pemulihan cedera bahu medio Januari 2019.

Terapi bekam dipercaya mampu memperlancar peredaran darah, mengeluarkan darah kotor, dan mempercepat proses pemulihan tubuh. Bagian tubuh yang habis dibekam bakal meninggalkan warna merah sebagai efek hisap dari alat bekam. Seperti di tubuh Marc Marquez, Neymar, dan Karim Benzema.



Simak Video "Raul Jimenez Lebih Oke Dibanding Benzema"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com