sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 17:50 WIB

Klopp Kirim Video WhatsApp, Raksasa Wycombe Ini Girang Banget

Kris Fathoni W - detikSport
HIGH WYCOMBE, ENGLAND - AUGUST 14: Adebayo Akinfenwa of Wycombe Wanderers acknowledges the Northampton Town fans prior to the Carabao Cup First Round match between Wycombe Wanderers and Northampton Town at Adams Park on August 14, 2018 in High Wycombe, England. (Photo by Pete Norton/Getty Images) Klopp Kirim Video WhatsApp, Raksasa Wycombe Ini Girang Banget. (Foto: Getty Images/Pete Norton)
Jakarta -

Manajer Liverpool Juergen Klopp bikin girang Adebayo Akinfenwa, pesepakbola raksasa dari Wycombe, lewat video WhatsApp yang memang dinantikan si pesepakbola.

Akinfenwa yang pernah dijuluki pesepakbola terkuat dunia, akibat ratingnya di game FIFA, baru saja membantu Wycombe meraih tiket promosi ke divisi Championship setelah menang 2-1 atas Oxford di final playoff.

Tiket main di divisi Championship pada musim depan itu akan jadi yang kali pertama buat Wycombe dan juga Akinfewa. Empat tahun lalu, si pesepakbola juga mengantar Wimbledon ke League One dengan tampil di final playoff League Two.

Nah, empat tahun lalu Adebayo Akinfenwa minta para manajer kirim pesan WhatsApp saja ke dirinya jika ingin menggaetnya, terkait dengan kontraknya di Wimbledon yang habis usai final playoff. Hal itu ia katakan dalam wawancara usai laga Wimbledon.

Seperti empat tahun lalu, dalam wawancara usai Wycombe memastikan tiket promosi, kali ini ia juga minta agar ada yang mengiriminya WhatsApp. Kali ini hal itu ia tujukan khusus buat Juergen Klopp, yang musim ini mengantarkan Liverpool juara Premier League.




Maka tak ayal Adebayo Akinfenwa pun girang sekali ketika Juergen Klopp benar-benar mengirimkan video WhatsApp. Pada kesempatan tersebut, peracik taktik asal Jerman itu mengaku dapat informasi soal wawancara Akinfenwa dari Jordan Henderson.



Adebayo Akinfenwa sendiri saat ini berusia 38 tahun, usia yang sudah terbilang amat veteran buat seorang pesepakbola. Tapi ia memang bukan pemain yang biasa-biasa saja.

Dari posturnya saja, Akinfenwa tidak terlihat seperti pesepakbola pada umumnya. Bukan apa-apa, dengan tinggi 1.8 meter ia pun tercatat memiliki bobot sampai 102 kg. Gempal dan tinggi besar!

Berkat tubuhnya itulah Adebayo Akinfenwa sampai dijuluki raksasa dari lapangan sepakbola dan mencuri perhatian luas setelah dapat rating 97 (dari maksimal 100) dalam hal kekuatan di game FIFA 14.

Akinfenwa enggak sekalian mengajak Juergen Klopp kopi darat untuk merayakan kesuksesan bareng?



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com