sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jul 2020 13:17 WIB

Dear Mason Greenwood, Ini Tips kalau Main PS Sampai Larut Malam

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 27: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United speaks to Mason Greenwood of Manchester United following their sides victory in the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Manchester United and Club Brugge at Old Trafford on February 27, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Dear Mason Greenwood, Ini Tips kalau Main PS Sampai Larut Malam. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Mason Greenwood, pemain muda Manchester United, dipuji sekaligus disindir manajernya sendiri terkait main PlayStation (PS). Mungkin ia belum tahu tips ini.

Nama Mason Greenwood sedang menjulang bersama Man United musim ini. Di musim 2019/2020, pemain 18 tahun itu sudah mencetak 10 gol Premier League dari total 17 gol yang dicetaknya dalam seluruh ajang.

Menilik usianya yang masih remaja, Mason Greenwood juga sudah menyamai rekor rekor gol dari Brian Kidd, George Best, dan Wayne Rooney di Manchester United karena sama-sama mampu membuat minimal 17 gol saat berusia 18 tahun.

Opta juga menyebut, Mason Greenwood punya persentase akurasi tembakan 65,4 persen di Premier League. Sedangkan 10 golnya di ajang itu lahir dari 20 kali tembakan on target, membuatnya rata-rata mencetak satu gol dari setiap dua tembakan ke bidang sasaran.

Aksi teranyar Mason Greenwood di depan gawang lawan lahir ketika menyelamatkan satu poin buat Manchester United dalam hasil imbang 1-1 lawan West Ham, Kamis (23/7) dini hari WIB. Di laga itu Man United ketinggalan duluan dari tamunya.

Usai laga, Ole Gunnar Solskjaer pun memuji performa Greenwood. Di sisi lain, ia juga menyindir aktivitas malam pemain mudanya tersebut.

"Mason... Anda akan tahu kapan ia tidur nyenyak dan kapan ia masih terjaga sampai larut malam akibat main PlayStation, dari performanya dalam latihan," ucap Solskjaer seperti dikutip SportBible.

"Tapi performanya hari ini, ia sudah berulang kali melakukan hal serupa dan Anda bisa melihat sendiri betapa ia punya penyelesaian luar biasa dan tak kaget ketika bola masuk ke gawang," katanya.

Pernyataan Ole Gunnar Solskjaer itu rupanya langsung disambar oleh akun Twitter resmi PlayStation Britania Raya, yang memberi tips agar Mason Greenwood bisa meminimalisir potens ketahuan jika harus main PS semalam suntuk.

Sederhana saja, akun Twitter itu membagi screenshot bahwa pengguna PS4 bisa mengubah statusnya dari 'online' menjadi 'tampak offline'. Biar Mason Greenwood tidak terdeteksi senior dan pelatihnya di MU!






Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com