sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 18:05 WIB

Ronaldinho Diupayakan Bebas dari Penjara, Kembali ke Barcelona?

Yanu Arifin - detikSport
Ronaldinho ditangkap oleh pihak kepolisian saat berkunjung ke Paraguay pada Kamis (5/3/2020) lalu. Legenda sepakbola Brasil itu diduga menggunakan paspor palsu. Ronaldinho saat digelandang polisi akibat tersandung kasus paspor palsu. (Foto: AP/Jorge Saenz)
Asuncion -

Ronaldinho diupayakan bebas dari penjara pada Agustus ini. Mantan pesepakbola Brasil itu juga kabarnya bisa saja kembali ke Barcelona.

Ronaldinho kini masih mendekam di penjara Paraguay. Mantan bintang Timnas Brasil itu tersandung kasus paspor palsu pada April, saat hendak menghadiri acara amal.

Bersama saudaranya, Ronaldinho sudah lima bulan meringkuk di penjara. Agustus ini, pengacaranya mengupayakan agar pria berusia 40 tahun itu bisa bebas secara bersyarat.

Dilansir ESPN, kasus Ronaldinho kabarnya sudah ditutup 90 persen. Namun, penyelidikannya kasusnya masih akan berlanjut setidaknya hingga November mendatang.

Kondisi itu membuat pengacaranya ingin membebaskan Ronaldinho secara bersyarat. Di antaranya Ronaldinho harus mengakui kesalahannya, membayar denda, dan tetap wajib lapor setiap bulannya.

Jika bebas, Ronaldinho bisa saja tinggal di Barcelona. Pemain yang membantu Brasil juara Piala Dunia 2002 itu memang sempat tinggal di kawasan Castellfields pada 2003-2008, ketika masih bermain di Barcelona.

Kawasan itu juga dihuni para pemain Barcelona saat ini, sebut saja Lionel Messi dan Luis Suarez. Selain itu, Ronaldinho juga masih punya teman di kawasan tersebut, yang bisa menjadi destinasinya jika bisa bebas bersyarat.



Simak Video "Ronaldinho Akhirnya Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com