sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 02:02 WIB

Ledakan Hebat Guncang Beirut, MU Kirim Pesan Simpati

Yanu Arifin - detikSport
EDITORS NOTE: Graphic content / A helicopter puts out a fire at the scene of an explosion at the port of Lebanons capital Beirut on August 4, 2020. (Photo by STR / AFP) Ledakan terjadi di Beirut, ibu kota Lebanon, Selasa (4/8) waktu setempat. (Foto: AFP/STR)
Beirut -

Ledakan hebat terjadi di Beirut, ibu kota Lebanon. Momen ledakan di Lebanon yang menjadi sorotan dunia itu membuat Manchester United turut bersimpati.

Insiden ledakan terjadi di Beirut, Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Video ledakannya begitu mengerikan, sebab banyak disebut mirip ledakan bom atom Hiroshima.

Momen mengerikan itu membuat dunia bersimpati kepada Beirut. Tak terkecuali Manchester United, yang juga menyampaikan pesan dukungannya kepada Lebanon.

Di media sosial, raksasa Premier League itu membuat pernyataan dukungannya atas tragedi ledakan di Lebanon. Setan Merah meminta Beirut tetap kuat atas musibah yang menimpanya.

"Pikiran dan doa kami bersama mereka yang terdampak ledakan di Beirut, Lebanon, baru-baru ini. Tetap kuat," cuit akun media sosial MU.

Dalam video yang beredar di media sosial, awalnya cuma terlihat kepulan asap tebal dari sebuah bangunan yang terbakar. Kemudian, bangunan tiba-tiba meledak dan asap putih langsung menyelimuti lokasi.

Sekilas, ledakannya mirip dengan peristiwa jatuhnya bom atom ke Hiroshima, Jepang, dalam Perang Dunia Kedua. Video ledakan Beirut pun langsung viral di media sosial, dan mengundang banyak simpati.

Melansir sejumlah sumber, ledakan Beirut masih diselidiki penyebabnya. Ada beberapa laporan, salah satunya adalah ledakan terjadi di gudang pabrik kembang api.

Sejauh ini, dilaporkan ledakan di Lebanon diklaim membuat 10 orang tewas. Sementara untuk korban luka-lukanya diklaim mencapai ratusan orang.



Simak Video "From Rusia With Love, Bantuan ke Lebanon Diterbangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com