sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 07:30 WIB

Ledakan di Beirut, Pacar Cristiano Ronaldo: Hatiku Menderita

Afif Farhan - detikSport
Ledakan guncang Beiru Lebanon. (Photo by Anwar AMRO / AFP) Ledakan di Beirut, Lebanon hari ini bikin pacar Cristiano Ronaldo ikut bersimpati. (AFP/ANWAR AMRO)
Jakarta -

Pacar Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez ikut bersimpati atas ledakan di Beirut, Lebanon. Sebuah tragedi karena ledakan di Lebanon hari ini menewaskan puluhan orang.

Dua ledakan besar terjadi di Beirut, ibukota negara Lebanon. Seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (4/8/2020) ledakan kedua menyebabkan seperti bola api oranye besar ke langit, meratakan sisi pelabuhan dan menimbulkan gelombang kejut seperti tornado di seluruh kota, menghancurkan jendela-jendela yang jauhnya beberapa kilometer.

Penyebab ledakan di Lebanon itu belum diketahui, tetapi Kepala Keamanan Umum Lebanon Abbas Ibrahim memperkirakan kemungkinan karena bahan peledak yang disita dan disimpan di pelabuhan kota.

Ledakan di Lebanon ini mengudang simpati datang dari banyak pihak, termasuk Georgina Rodriguez. Seorang selebriti asal Spanyol, yang juga kekasihnya pesepakbola Cristiano Ronaldo.

Dilihat dari Instagram stories pribadinya, Georgina memposting penggalan video ledakan tersebut. Disertai tulisan dalam bahasa Spanyol 'mi corazon esta sufriendo' yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yakni 'hatiku menderita'.

Georgina Rodriguez (Instagram/georginagio)

Kementerian Kesehatan Lebanon melaporkan 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka akibat ledakan tersebut. Para netizen dunia termasuk Georgina Rodriguez, membubuhkan tagar #PrayForLebanon.




Ledakan besar itu sendiri terjadi di daerah pelabuhan di Beirut. Suara ledakannya bahkan terdengar di seluruh negara kecil dan hingga ke timur Siprus, 240 kilometer (150 mil) jauhnya.

Orang-orang mengalami luka dan linglung tersandung di antara puing-puing, pecahan kaca, dan gedung-gedung yang terbakar di Beirut.

Seorang tentara di pelabuhan, tempat dimana orang-orang mencari kerabatnya yang hilang akibat ledakan di Lebanon, mengatakan kepada AFP: "Ini adalah bencana. Ada mayat di tanah. Ambulans masih mengangkat orang tewas."



Simak Video "From Rusia With Love, Bantuan ke Lebanon Diterbangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com