sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 15:49 WIB

Duh, Samuel Eto'o Dibawa ke Pengadilan oleh Anak Sendiri

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 23:  Samuel Eto arrives for The Best FIFA Football Awards - Green Carpet Arrivals on October 23, 2017 in London, England.  (Photo by Michael Steele/Getty Images) Eto'o dikabarkan mengabaikan putranya selama beberapa tahun terakhir. Foto: Michael Steele/Getty Images
Jakarta -

Ada kabar tak sedap dari Samuel Eto'o. Eks penyerang asal Kamerun ini sedang dituntut putranya sendiri ke pengadilan. Duh!

Adalah Etienne Eto'o Pineda yang melakukan hal itu. Dilaporkan media Catalan, Sport, pemuda 18 tahun ini menuntut ayahnya sebesar 20 ribu Euro atau sekitar Rp 352 juta.

Jumlah tersebut dianggap setara dengan yang dihabiskan Etienne dan keluarganya selama diabaikan Eto'o, termasuk biaya makan dan uang sekolah. Eto'o disebut Etienne tak pernah menemuinya lagi selama beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Etienne mengikuti jejak ayahnya sebagai pesepakbola. Pemain kelahiran Palma de Mallorca itu juga berposisi sebagai penyerang, dan kini dikontrak oleh klub divisi dua Liga Spanyol, Real Oviedo.

Kasus semacam ini bukanlah yang pertama kalinya dialami Eto'o. Tahun lalu, pria yang pernah memperkuat Barcelona, Inter Milan, hingga Chelsea itu juga pernah dituntut oleh anaknya yang lain, yakni Erika Eto'o (kini 22 tahun), yang juga meminta tunjangan hidup kepadanya.

Ia bahkan pernah berkasus dengan anaknya yang lain, Annie Eto'o (kini 17 tahun), juga dengan alasan yang sama. Ketiganya diketahui bukanlah anak dari Eto'o dengan Georgette, istrinya yang dinikahi sejak 2007.

Ibu Etienne bernama Marian Pineda, sedangkan ibu Erika bernama Adileusa do Rosario. Ibu Annie sendiri bernama Anna Maria Barranca. Sementara dengan Georgette, ia dikaruniai tiga putri, yakni Sienna, Lynn, dan Maelle.

Eto'o diketahui telah memutuskan pensiun pada September tahun lalu, setelah terakhir bermain di Liga Qatar.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com