sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 22:40 WIB

Ikuti Rashford, MU Juga Berikan Makanan Gratis untuk Siswa Sekolah

Adhi Prasetya - detikSport
Manchester United Foundation membantu menyediakan 5.000 makanan untuk siswa di enam sekolah di Manchester selama libur di bulan Oktober. MU Foundation bergerak membantu menyediakan makanan untuk anak-anak sekolah di Manchester. Foto: Manchester United
Manchester -

Manchester United ikut turun tangan memberikan bantuan makanan gratis untuk anak-anak sekolah di kota Manchester. Setan Merah mengikuti jejak striker mereka, Marcus Rashford, yang sudah terjun lebih dulu.

Diberitakan Sky Sports, Senin (26/10/2020), ada 5 ribu paket makanan yang akan disediakan oleh MU untuk selama liburan tengah semester di bulan Oktober. Nantinya, makanan itu akan disalurkan ke 6 sekolah yang sudah menjadi partner Manchester United Foundation.

Pada aksi ini, MU juga bekerja sama dengan FareShare, lembaga yang juga ikut bekerja sama dengan Rashford dalam menyalurkan makanan untuk anak-anak sekolah yang membutuhkan.

"Kami bangga bisa bekerja sama dengan FareShare selama libur sekolah di bulan Oktober," ujar John Shiels selaku CEO Manchester United Foundation.

"Inisiatif ini membantu memastikan para siswa dari sekolah partner kami dan para keluarga yang mengandalkan bank makanan tetap bisa mendapat makanan segar selama masa-masa sulit ini."

"Kami sudah melihat sendiri bagaimana anak-anak dari latar belakang yang kurang mampu bisa menjadi lebih rentan selama tak di sekolah. Oleh sebab itu, penting membantu mereka selama liburan, menunjukkan kepedulian kami dan yayasan kami selalu hadir mendukung," jelas pria yang sudah 12 tahun berada di MU Foundation itu.

Pada Mei lalu, sebetulnya MU Foundation sudah melakukan hal serupa. Kala itu, mereka membantu menyalurkan 60 ribu makanan siap saji kepada staf Layanan Kesehatan Inggris (NHS) yang ada di Manchester, sebagai upaya menjamin kesehatan para petugas yang berjuang di garis depan selama pandemi COVID-19.





Simak Video "Man United dan Barcelona Tertarik The New Paul Pogba"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com