sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Okt 2020 06:00 WIB

Mantap! Rashford Konsisten Bela Anak-anak Inggris dari Kelaparan

Bayu Baskoro - detikSport
Marcus Rashford menjadi sukarelawan di lembaga nirlaba bank makanan, FareShare. Marcus Rashford menjadi sukarelawan bank makanan. (Foto: Twitter @FareShareGtrM)
Manchester -

Marcus Rashford belum berhenti membantu anak-anak Inggris yang terancam kelaparan. Kini pemain Manchester United itu menjadi sukarelawan di bank makanan.

Rashford aktif berkampanye memperjuangkan kupon makanan gratis buat anak-anak sekolah selama liburan musim panas lalu. Hal itu dilakukannya untuk membantu mereka yang kurang mampu di Inggris di tengah pandemi virus Corona.

Tidak hanya itu, Rashford juga membuat satuan tugas guna memastikan pasokan makanan ke anak-anak Inggris tetap tersalurkan. Aksi-aksi sosialnya tersebut membuat bintang 22 tahun itu diberi gelar kebangsawanan Member of the British Empire (MBE) dari Kerajaan Inggris.

Penghargaan MBE tak membuat Marcus Rashford besar kepala dan menyudahi aktivitas sosialnya. Melansir Daily Star, striker Timnas Inggris itu baru-baru ini turun sebagai sukarelawan bersama ibunya, Melanie Rashford.

Rashford dan ibunya menjadi sukarelawan di lembaga penyalur makanan untuk orang-orang yang membutuhkan, FareShare. Dia juga membagikan aktivitas sosialnya itu di akun Instagram miliknya.



"Saat FareShare dan organisasi amal terkait makanan lainnya mendekati salah satu musim dingin terberat yang pernah tercatat, dengan permintaan yang lebih tinggi daripada sebelumnya, penting bagi saya buat memberikan dukungan saya di mana pun dibutuhkan," kata Rashford, dilansir dari Daily Star.

"Banyak dari sukarelawan ini yang mengalami pengangguran akibat pandemi, tapi mereka masih berusaha membantu orang lain yang kurang beruntung. Bagi saya itu adalah contoh terbaik apa yang bisa kami lakukan, serta perbedaan yang bisa kami buat saat kami berkerja sama," ujarnya.

Selain turun sebagai sukarelawan, Marcus Rashford juga membagikan informasi tempat-tempat makan gratis untuk anak-anak di seluruh Inggris via akun Twitter miliknya. Kampanyenya ini dilakukan sebagai respons atas penolakan pemerintah atas usulannya memberikan kupon makan gratis selama libur di bulan Oktober dan Natal mendatang.



Simak Video "PSG Berniat Bajak Rashford dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com