sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 10:00 WIB

Cristiano Ronaldo Kirim Ucapan Ultah yang Nyeleneh ke Maradona

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - The Best FIFA Football Awards - London Palladium, London, Britain - October 23, 2017   Real Madrid’s Cristiano Ronaldo is congratulated by Former Argentina player Diego Maradona after winning The Best FIFA Men’s Player Award as FIFA President Gianni Infantino and former Brazil player Ronaldo look on   REUTERS/Eddie Keogh Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
Turin -

Diego Maradona baru saja berulang tahun pada 30 Oktober 2020. Cristiano Ronaldo memberinya ucapan selamat, tapi sedikit nyeleneh.

Maradona merayakan ulang tahun ke-60 pada Jumat (30/10/2020). Legenda hidup sepakbola Argentina itu lantas banjir ucapan selamat.

Salah satunya dari Ronaldo. Penyerang Juventus itu mengirinya sebuah video pendek kepada Maradona.

Dalam video singkat itu, Ronaldo merekam dirinya memberi ucapan selamat ulang tahun. Isinya adalah harapan, sekaligus sedikit ejekan.

Ya, eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu mendoakan Maradona tetap sehat di usia yang sudah senja. Namun, Ronaldo juga tak mau kalah dari Maradona, dengan menyebut pria yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu pemain nomor satu tapi setelah dirinya.

"Selamat atas ulang tahun ke-60, berharap yang terbaik. Mudah-mudahan segalanya berjalan lancar, dan anda bisa menikmati hidupmu. Peluk, anda nomor satu, tapi setelah El Bicho, ya!" kata Ronaldo.

El Bicho sendiri adalah julukan Ronaldo. Artinya, Maradona cuma pemain terbaik nomor dua setelah Ronaldo, menurut pengakuan CR7.

Dari segi prestasi di level klub, Maradona memang kalah jauh dari Ronaldo, dengan cuma juara liga bersama Napoli dan memenangi trofi kelas kedua di Barcelona.

Namun di timnas, Maradona sudah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986, salah satunya berkat bantuan gol tangan tuhannya melawan Inggris di babak perempatfinal. Adapun Ronaldo baru membawa Portugal juara Piala Eropa saja.



Simak Video "Messi-Ronaldo Berduka Atas Kepergian Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com