Omnya Legenda Barcelona, Nadal Kenapa Dukungnya Real Madrid?

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 02 Nov 2020 16:05 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 24: Rafael Nadal of Spain celebrates in his match against Denis Shapovalov of Canada  in the Final between Spain and Canada during Day Seven of the 2019 David Cup at La Caja Magica on November 24, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Rafael Nadal, fans Real Madrid yang masih keponakan legenda Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Madrid -

Rafael Nadal masih punya ikatan keluarga dengan legenda Barcelona, Miguel Angel Nadal. Alih-alih menjadi Cules, petenis top itu justru mendukung Real Madrid.

Nadal memang mencintai sepakbola dan punya latar belakang keluarga si kulit bundar. Pamannya, Miguel Nadal, merupakan eks bek Barcelona pada era 1991-1999.

Miguel menjadi salah satu penggawa The Dream Team Barcelona asuhan Johan Cruyff. Dia tercatat sudah mempersembahkan 14 trofi ke Camp Nou, termasuk lima gelar LaLiga dan satu trofi Liga Champions.

Rafael Nadal diketahui cukup dekat dengan pamannya. Sejak masih kecil, petenis Spanyol itu kerap dibawa Miguel Angel Nadal menyaksikan pertandingan langsung di dalam stadion.

Kendati sang paman adalah mantan bintang Barcelona, tapi Nadal tidak pernah menunjukkan minatnya ke Los Cules. Petenis yang saat ini menempati peringkat kedua dunia itu mengaku menyukai Real Madrid, klub yang notabene rival Barca.

Akar dukungan Nadal ke Madrid berasal dari ayahnya yang merupakan Madridista. Meski begitu, dia dan keluarganya tetap menyemangati Miguel ketika mantan bek Timnas Spanyol itu bertanding di lapangan.

"Ayah saya dan seluruh keluarga selalu menjadi fans Madrid. Ketika paman bermain untuk Barca, kami tentu bersorak buatnya," kata Nadal kepada Corriere Della Sera.

"Namun dia kemudian kembali ke Mallorca dan di sana kami terpisah: Ada yang tetap mendukung Barcelona, sementara yang lainnya balik ke Madrid," ujar Rafael Nadal soal pilihannya mendukung Real Madrid ketimbang Barcelona, tim yang dibela pamannya sendiri.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)