Maaf, Jersey 'Tangan Tuhan' Diego Maradona Ini Tidak Dijual

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 30 Nov 2020 21:30 WIB
Diego Maradona tutup usia pada Rabu (25/11) malam. Legenda sepakbola Argentina itu mencuri atensi publik lewat permainannya di laga Piala Dunia 1986 silam.
Maaf, Jersey 'Tangan Tuhan' Diego Maradona Ini Tidak Dijual (Rex Features/BBC Indonesia)
London -

Diego Maradona, legenda sepakbola itu telah meninggal dunia. Jersey yang dikenakan saat mencetak gol 'Tangan Tuhan' ternyata dimiliki oleh...

Diego Armando Maradona menghembuskan nafas terakhir di usia 60 tahun. Dirinya tutup usia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB kemarin karena mengalami henti jantung (cardiac arrest).

Diego Maradona berkarier dari tahun 1977 sampai tahun 1997. Aksi-aksinya di lapangan begitu gemilang, membuatnya menjadi bintang.

Di level klub, Maradona pernah membawa Napoli dua kali meraih titel Scudetto, sekali juara Coppa Italia, dan sekali juara Piala UEFA. Titel Juara Laliga dan Copa Del Rey juga pernah dicicipinya kala berseragam Barcelona.

Gelar paling prestisius, sudah tentu Piala Dunia tahun 1986 yang merupakan capaian tertinggi buat negaranya, Argentina. Yang sampai saat ini, belum lagi Argentina rasakan.

Dilansir dari Daily Star, jersey Diego Maradona yang pernah dipakai pada tahun 1986 jadi incaran kolektor. Khususnya, jersey yang pernah dipakai kala mengalahkan Inggris di babak perempatfinal.

Saat itu, Diego Maradona membuat gol ikonik dalam sejarah sepakbola dunia. Gol 'Tangan Tuhan'.

[Gambas:Youtube]




Usut punya usut, jersey Diego Maradona itu ada di tangan Steve Hodge. Eks gelandang tengah Timnas Inggris yang berhadapan dengan Diego Maradona langsung di pertandingan tersebut!

Steve Hodge menyimpannya dengan sangat baik. Malah, beberapa kali sempat dipinjamkan ke National Football Museum di Kota Manchester untuk dipanjangkan.

Jersey Diego MaradonaSteve Hodge dan jersey Diego Maradona (nottinghampost.com)

Kabar terbaru, rupanya banyak kolektor jersey yang menghubungi Steve Hodge. Mereka siap menebus jersey Diego Maradona tersebut!

"Saya ingin meluruskan, ada rumor kalau saya akan menjualnya dan sampai banyak tawaran datang sampai 2 juta paun (setara Rp 37 miliar-red)," ujarnya.

"Saya tegaskan kalau saya tidak berniat dan tidak akan menjualnya. Jersey ini sudah 30 tahun lebih bersama saya," tegas Hodge.

(aff/ran)