Ronaldo Rupanya Lebih Hobi Nonton Tinju dan UFC Ketimbang Sepakbola

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 15 Des 2020 08:20 WIB
CESENA, ITALY - NOVEMBER 01: Cristiano Ronaldo of Juventus gestures during the Serie A match between Spezia Calcio and Juventus at Dino Manuzzi Stadium on November 1, 2020 in Cesena, Italy. (Photo by Giuseppe Bellini/Getty Images)
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images)
Lisbon -

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepakbola terbaik saat ini. Rupanya, penyerang Juventus itu lebih hobi nonton tinju ketimbang sepakbola.

Ronaldo menjadi pesepakbola terbaik saat ini. Penyerang Portugal itu merupakan pemilik 5 Ballon d'Or, terbanyak kedua setelah Lionel Messi (6).

Selain itu, Ronaldo baru saja melewati catatan 750 gol sepanjang kariernya. Puluhan trofi juga sudah dipersembahkannya, sejak berkostum Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, hingga di Timnas Portugal.

Dalam dokumenter DAZN, Ronaldo rupanya tidak begitu hobi menonton pertandingan sepakbola. Ia lebih milih tinju dan UFC daripada menyaksikan profesi yang digelutinya saat ini.

"Bermain sepakbola adalah gairah saya, tapi saya lebih suka menonton olahraga lain di TV. Antara menonton pertandingan sepakbola atau pertarungan tinju atau UFC, saya memilih tinju atau UFC," kata Ronaldo dalam dokumenter 'Parallel Worlds'.

Ronaldo sendiri mengaku pernah bertinju ketika masih di MU. Ia mengaku mendapatkan manfaat saat menjajalnya.

"Saat saya di Manchester United, seorang pelatih bertinju dengan saya. Saya pikir berlatih tinju berguna untuk sepakbola, karena mempertajam indera Anda dan untuk belajar bergerak," kata CR7.

Dalam dokumenter itu, Ronaldo berbincang dengan juara tinju kelas menengah Gennady Golovkin. Petinju Kazahkstan itu memuji Ronaldo, yang dinilai sebagai atlet terbaik,

"Atlet terbaik adalah mereka yang mengantisipasi apa yang akan terjadi; itu seperti di atas ring," tambah Golovkin.

"Tapi itu juga alasan mengapa, dalam pertandingan, mereka jelas mengejar Cristiano. Ya untuk mengeluarkannya dari permainan," jelasnya.

(yna/raw)