sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Jan 2021 04:04 WIB

Liverpool Berduka, Penyanyi 'You'll Never Walk Alone' Wafat

Bayu Baskoro - detikSport
Liverpool -

Liverpool berduka atas meninggalnya Gerry Marsden. Penyanyi asli Merseyside itu adalah sosok yang mempopulerkan anthem The Reds, 'You'll Never Walk Alone'.

Marsden meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021) malam WIB akibat penyakit jantung. Vokalis band Gerry And The Pacemakers itu tutup usia di umur 78 tahun.

Liverpool turut menyampaikan duka cita atas wafatnya Marsden. Pengumuman tersebut disampaikan juara bertahan Liga Inggris itu melalui media sosial.

"Sebuah kehilangan yang luar biasa bagi kami mendengar kepergian Gerry Marsden. Kata-kata Gerry akan hidup selamanya bersama kami. You'll Never Walk Alone (anda tidak akan pernah sendirian)," begitu isi pernyataan resmi Liverpool via Twitter.

Garry Marsden memang memiliki ikatan batin yang kuat dengan Liverpool. Ya, penyanyi beraliran Merseybeat itu merupakan seorang penggemar The Reds, sekaligus pelantun lagu 'You'll Never Walk Alone' yang selalu diputar pada setiap pertandingan di Anfield.

'You'll Never Walk Alone' aslinya merupakan lagu karangan Rodgers and Hammerstein untuk drama musikal Carousel tahun 1945. Pada 1963, Gerry And The Pacemakers membuat versi cover lagu tersebut dan menjadi hit nomor satu di Inggris.

Melansir laporan Independent, Marsden memberikan vinyl lagu 'You'll Never Walk Alone' versi bandnya ke manajer Liverpool saat itu, Bill Shankly. Tembang tersebut kemudian mulai diputar di Anfield, dinyanyikan para penggemar di tribun, hingga menjadi anthem klub sampai sekarang.

Kecintaan Liverpool dengan lagu 'You'll Never Walk Alone' tidak sampai di situ. The Reds bahkan menyematkan judul tembang tersebut pada bagian atas gerbang Shankly Gates di Anfield. Gambar bagian atas gerbang itu kemudian dicantumkan ke logo resmi klub sejak 1992.

Selamat jalan Gerry Marsden, You'll Never Walk Alone.

LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 24:  Gerry Marsden sings prior to the Barclays Premier League match between Liverpool and Blackburn Rovers at Anfield on October 24, 2010 in Liverpool, England.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)Gerry Marsden menyanyi di hadapan penggemar di Stadion Anfield pada 2010 lalu. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com