Mike Tyson Cuma Tahu 1 Klub Bola di Manchester... MU atau City?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 05 Jan 2021 20:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Luke Shaw of Manchester United and Kevin De Bruyne of Manchester City  battle for the ball  during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Mike Tyson Cuma Tahu 1 Klub Bola di Manchester... MU atau City? Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Kisah Mike Tyson ini membawa-bawa perihal Manchester United dan Manchester City; fans salah satu klub akan jengkel, sementara suporter klub satunya bergembira.

Dilansir talkSPORT, Mike Tyson pernah menjalani sebuah sesi wawancara di The Clare Balding Show pada tahun 2013. Saat itu si Leher Beton menjalani wawancara bersama dengan Ricky Hatton, mantan petinju ngetop yang juga fans berat Man City.

Nah, pada saat itu salah satu pertanyaan yang dilontarkan kepada Mike Tyson adalah mengenai pendapatnya mengenai Manchester City yang pada musim 2011/2012 baru saja menyabet titel Premier League yang pertamanya. Jawaban Tyson bikin kaget.

"Aku sempat berada di kota Manchester untuk periode waktu yang lama dan aku belum pernah mendengar Manchester City," ujar Mike Tyson.

"Kali pertama aku mendengar soal Manchester City adalah karena Manchester United."

Jawaban Mike Tyson tersebut boleh jadi bagaikan hantaman tersendiri buat Ricky Hatton, yang langsung tertawa mendengar kata-kata tersebut. Bahkan presenter Clare Balding pun disebut sama kagetnya.

Sekilas mengenai Mike Tyson dan kota Manchester, ia pernah menjalani salah satu pertarungannya pada tahun 2000 silam di kota itu. Sempat ada kontroversi apakah Tyson akan diizinkan masuk ke Inggris, tapi ia kemudian ia berhasil naik ring di MEN Arena, Manchester untuk menghadapi Julius Francis. Mike Tyson cuma butuh empat menit untuk menganvaskan lawannya tersebut.

Di tahun 1990-an dan 2000 sendiri, Manchester United memang tampil dominan bukan cuma atas Man City sang rival sekota tapi juga di Inggris.

Manchester City sendiri telah mengoleksi enam titel juara Liga Inggris di divisi teratas, empat di antaranya di Premier League sejak kali pertama meraihnya pada musim 2011/2012. Sementara Manchester United adalah tim tersukses di divisi teratas Liga Inggris dengan 20 titel, dengan 13 di antaranya sejak era Premier League bergulir tahun 1992.

(krs/adp)