Duh! Virgil Van Dijk Masih Absen Main, eh Malah Ngebut di Jalanan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 29 Jan 2021 12:15 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 29: Virgil van Dijk of Liverpool  warms up prior to  the FA Community Shield final between Arsenal and Liverpool at Wembley Stadium on August 29, 2020 in London, England. (Photo by Andrew Couldridge/Pool via Getty Images)
Virgil van Dijk didenda akibat kebut-kebutan di jalanan. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Nasib sial dialami bek Liverpool, Virgil van Dijk. Pria Belanda itu disanksi denda lantaran mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi di jalanan. Duh!

Van Dijk kedapatan ngebut di jalanan dengan mobil mewah miliknya, Mercedes-Benz G-Class G63 berwarna hitam, pada September 2020. Kejadian itu terjadi di wilayah Tabley, Cheshire, Inggris.

Kamera kecepatan merekam mobil Van Dijk dipacu kencang hingga melebihi batas maksimal 50mph (80km/jam). Alhasil, kapten Timnas Belanda itu dinyatakan bersalah karena melanggar peraturan lalu lintas.

Virgil Van DijkVirgil van Dijk dengan mobil Mercedes-Benz G63 seharga 100 ribu paun (Rp 1,8 miliar). Foto: Eamonn dan James Clarke

Melansir laporan The Sun, Virgil van Dijk harus menjalani sidang yang tidak harus dia hadiri pada Jumat (29/1/2021). Pengadilan Warrington menjatuhkan denda sebesar 220 paun (sekitar Rp 4,2 juta), plus biaya tambahan 124 paun (Rp 2,4 juta) atas pelanggaran yang dilakukan bek 29 tahun itu.

Van Dijk saat ini masih menjalani pemulihan cedera ACL yang dideritanya di Derby Merseyside pada 17 Oktober 2020. Lututnya dihajar kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Akibat cederanya tersebut, Van Dijk belum bermain lagi buat Liverpool hingga saat ini. Dia tercatat sudah menepi selama tiga bulan dan sudah absen di 15 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liverpool belum bisa memastikan kapan Virgil van Dijk bisa tampil lagi membela timnya. Mantan pemain Southampton itu belum lama ini sudah kembali berlatih fisik sedikit demi sedikit dan dirumorkan comeback sebelum musim 2020/2021 tuntas bulan Mei mendatang.

[Gambas:Instagram]

(bay/aff)