Dasar Anjing... Dikartu Merah Wasit deh, Ganggu Mulu sih

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 12:05 WIB
Kartu merah
Dasar Anjing... Dikartu Merah Wasit deh, Ganggu Mulu sih. (Foto: internet/Twitter @timomouse)
Jakarta -

Seorang wasit dalam sebuah laga sepakbola sampai harus mengacungkan kartu merah ke... seekor anjing! Hal itu terjadi setelah si anjing dianggap terus-terusan mengganggu jalannya pertandingan.

Dilansir oleh Reuters, kisah unik ini terjadi di dalam sebuah laga sepakbola yang menghadapkan dua tim divisi kedua Serbia, yakni Radnicki 1923 Kragujevac dan Kolubara Lazarevac.

Disebutkan lebih lanjut, laga yang dimainkan pada hari Jumat (5/2) waktu setempat itu mesti beberapa kali dihentikan karena gangguan eksternal. Persisnya, seekor anjing.

Lebih lanjut, anjing tersebut dikisahkan beberapa kali masuk ke lapangan permainan. Tak cuma itu, anjing tersebut ikut mengejar-ngejar si kulit bundar.

Reuters menyebut, surat kabar Sportski Zurnal juga memunculkan sebuah foto unik di situs webnya: wasit Marko Ivkovic mengacungkan kartu merah ke anjing yang terus-terusan mengganggu jalannya laga itu.

Tentu saja efek acungan kartu merah dari wasit untuk pemain sepakbola pada umumnya akan berbeda saat dilakukan ke seekor anjing. Dalam hal ini, si anjing "menolak" untuk keluar lapangan walaupun sudah dikartu merah.



Buntut-buntutnya, laga ini pun harus dihentikan dalam keunggulan 3-0 Kolubara atas Radnicki 1923. Untungnya, laga tersebut hanyalah sekadar partai friendly buat Radnicki 1923 Kragujevac dan Kolubara Lazarevac. Saat ini kedua tim sama-sama sedang bersiap menghadapi kembali bergulirnya liga setempat, selepas jeda musim dingin, pada 20 Februari mendatang.

Saat ini Radnicki 1923 sendiri bertengger di puncak klasemen divisi kedua Liga Serbia, dengan 40 poin dari 17 laga sebelum jeda musim dingin. Sementara Kolubara bertengger di posisi keempat dengan 29 poin. Dua tim teratas ajang ini, yang total diikuti 18 tim, akan mendapat tiket promosi ke divisi atas yang melibatkan 20 tim.

(krs/bay)