Bugil di Lapangan, Kena Sanksi Larangan Main 8 Pertandingan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Feb 2021 18:00 WIB
Pesepakbola Brasil, Emerson Carioca, dihukum delapan pertandingan usai bugil di lapangan, Selasa (2/2/2021).
Pesepakbola Brasil, Emerson Carioca, disanksi akibat perayaan gol nyeleneh. (Foto: Instagram @emersoncarioca07)
Rio de Janeiro -

Sungguh sial nasib yang dialami pesepakbola Brasil, Emerson Carioca. Dia dihukum larangan bermain di delapan laga usai merayakan gol dengan berbugil ria!

Kejadian memalukan tersebut terjadi saat Carioca tampil membela klub Sampaio Correa di Seri B1 Campeonato Carioca, kompetisi domestik antar tim di Rio de Janeiro, Brasil. Sampaio kala itu bersua Marica di Alziro de Almeida pada 9 Desember 2020.

Sampiao berhasil mengalahkan Marica 2-1 di laga tersebut, dengan gol kemenangan dicetak Carioca via tendangan bebas pada menit ke-49. Dia kemudian merayakan golnya itu dengan cara nyeleneh.

Pemain bernomor punggung tujuh itu berlari sembari melepaskan baju dan celananya, hingga tidak ada pakaian tersisa di badannya alias telanjang. Carioca kemudian melambai-lambaikan alat kelamin dan bokongnya ke hadapan para penonton di tribun. Ya ampun!

Aksinya itu memancing emosi para pemain Marica hingga menyebabkan kerusuhan di lapangan. Akibat perayaan golnya itu, Carioca dijatuhi hukuman larangan bermain di delapan pertandingan oleh Pengadilan Olahraga Rio de Janeiro, Selasa (2/2/2021).

Melansir laporan media Brasil Globo, Carioca sengaja merayakan gol dengan telanjang lantaran kecewa dengan Marica. Para staf pelatih lawannya itu diakuinya telah menghina dia di tiga pertemuan sebelumnya.

"Marica telah memfitnah saya selama tiga pertandingan terakhir yang saya mainkan melawan mereka. Mereka menghina saya sebagai orang jorok, pecandu alkohol dan monyet gemuk. Saya kesal sekali," kata Carioca, dikutip dari Globo.

Kendati demikian, Carioca tetap meminta maaf kepada seluruh penggemar Sampaio Correa dan Marica. Dia turut menyesali tingkah konyol dan memalukannya tersebut.

(bay/krs)