Ketika Wagub Jabar Uu Kangen Nonton Persib

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 18 Feb 2021 18:30 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kangen nonton Persib Bandung (Instagram @ruzhanul)
Bandung -

Seperti halnya pendukung Persib Bandung, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kangen melihat aksi Maung Bandung. Dia berharap Liga 1 segera jalan lagi.

Shopee Liga 1 sudah resmi dihentikan sejak awal tahun ini karena ketidakjelasan nasib kompetisi yang sempat ditangguhkan karena pandemi virus corona Maret lalu. Setelah itu beberapa kali upaya untuk menggelar kompetisi selalu gagal.

Setidaknya ada tiga kali PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengajukan izin keramaian kepada pihak Polri, tapi selalu ditolak karena alasan angka penularan COVID-19 masih tinggi dan bersamaan dengan gelaran Pilkada serentak.

Maka dari itu, kerinduan fans sepakbola akan hadirnya Liga 1 makin tak tertahankan. Imbasnya juga banyak pemain lokal dan asing pada cabut dari klub-klub Liga 1 untuk melanjutkan karier mereka di kompetisi yang lebih pasti.

Persib sebagai salah satu klub besar Indonesia tentu sangat dinanti kehadirannya. Terlebih sudah banyak fansnya yang mengaku kangen melihat aksi Pangeran Biru di lapangan hijau, salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Pria yang akrab disapa Wagub UU itu bahkan sampai mencurahkan kerinduannya lewat unggahan di akun instagramnya. Seperti apa?

"Pilkada udah selesai tapi liga sepakbola kenapa gak mulai..kangen nonton persib. Persib punya saya, kalo saya punya siapa," ujar Uu dalam unggahannya yang mendapat lebih dari 1.000 likes tersebut.

[Gambas:Instagram]



Uu dalam foto tersebut menggunakan t-shirt "Viking Fans Club" dan foto keduanya memperlihatkan dia berbatik sambil menghadap spanduk "Rindu Juara".

Unggahan Uu itu mendapat banyak komentar dari para pengikutnya dan ada beberapa yang dibalas langsung oleh politisi Partai PPP tersebut. Bahkan ada yang meminta Uu untuk merayu Polri agar segera menerbitkan izin untuk Liga 1.

Nah, kabar baik untuk Uu dan seluruh pendukung Persib, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan bahwa sepakbola bisa bergulir lagi dalam waktu dekat.

Rencananya bakal ada turnamen pramusim untuk klub-klub Liga 1 dan Liga 2 yang dimulai 20 Maret setelah Polri memberikan izin. Beberapa waktu sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah memberikan restu untuk kegiatan sepakbola dilaksanakan sambil tetap menegakkan protokol kesehatan.

(mrp/aff)