Heboh Penguin di Santiago Bernabeu, Ini Fakta Sebenarnya!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 20:20 WIB
Kelompok penguin kaisar dan penguin Adelie di hamparan es.
Heboh Penguin di Santiago Bernabeu, Ini Fakta Sebenarnya! (Getty Images/iStockphoto/VargaJones)
Madrid -

Video viral di media sosial menampilkan dua ekor penguin tengah santai berkeliaran di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Kok bisa? Begini faktanya!

Santiago Bernabeu sedang menjalani renovasi sejak awal tahun lalu. Stadion berkapasitas 81 ribu itu ditinggikan hingga 10 meter dan diberi atap.

Pengerjaan proyek renovasi bernilai 525 juta euro tersebut masih digarap hingga saat ini. Rencananya, Santiago Bernabeu selesai direnovasi pada April 2022.

Di tengah proses renovasi tersebut, ada kejadian aneh yang menghebohkan para penggemar baru-baru ini. Sebuah video yang diunggah akun Twitter @JavierCaireta memperlihatkan dua ekor penguin berkeliaran di dalam Santiago Bernabeu.

Dua ekor hewan akuatik berjenis burung yang tidak bisa terbang ini tampak santai berjalan-jalan di luar tribun. Anehnya, dua penguin yang berkeliaran itu luput dari dua orang pengawas yang berjaga di luar stadion.

Video dua penguin di markas Real Madrid itu sontak menjadi pembicaraan di media sosial. Beberapa fans heran dengan kejadian tersebut, mengingat hewan yang identik dengan lingkungan bersalju itu tampak berjalan santai di tengah cuaca panas terik.

Di satu sisi, tidak sedikit yang menyamakan dua ekor penguin ini dengan film animasi tahun 2005, Madagascar. Film tersebut menceritakan sekelompok hewan, termasuk penguin, yang kabur dari kebun binatang dan berjalan-jalan keliling kota.

Usut punya usut, video tersebut rupanya bukan kejadian nyata, melainkan editan belaka yang dibuat Javier Caireta selaku pemilik akun @JavierCaireta. Dia adalah produser audiovisual asal Spanyol yang kerap mengunggah video pengerjaan proyek Santiago Bernabeu.

Melansir El Espanol, video dua penguin di Santiago Bernabeu itu merupakan sebuah lelucon yang dibuat Caireta dengan cara sederhana. Dia menggabungkan video renovasi di Santiago Bernabeu dengan video green screen penguin yang berjalan-jalan.

Caireta turut memberikan klarifikasi atas video yang diunggahnya di kanal Youtube miliknya. Jadi, tidak ada penguin beneran yang jalan-jalan di Santiago Bernabeu, ya!



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)