Oktober, Karim Benzema Disidang Kasus Video Seks Valbuena

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 11:00 WIB
Real Madrids Karim Benzema celebrates after scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Valencia at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Sunday, Feb. 14, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Striker Real Madrid, Karim Benzema, akan disidang terkait kasus video seks Mathieu Valbuena. (Foto: Manu Fernandez/AP)
Versailles -

Karim Benzema akan hadir dalam persidangan pada Oktober mendatang. Kasus video seks Mathieu Valbuena yang menyeretnya ke meja hijau.

Dilansir RFI, Benzema akan menghadapi hakim antara 20-22 Oktober 2021 di pengadilan Versailles, terkait kasus video seks Valbuena. jIka terbukti, penyerang Real Madrid itu bisa kena hukuman penjara lima tahun dan denda 75 ribu euro atas tuduhan pemerasan.

Kasus Benzema sudah terjadi enam tahun silam. Pada 2015, ia terlibat kasus pemerasan dengan motif menyebar video seks milik Mathieu Valbuena.

Ketika itu, Valbuena melapor polisi karena diteror seseorang yang mengaku punya video seksnya. Sebanyak empat orang kemudian ditangkap, salah satunya adalah karyawan Benzema.

Pada akhirnya, ada dugaan Benzema terlibat karena catatan rekaman teleponnya. Sang pemain sendiri mengaku itu sebuah kesalapahaman dan merasa heran karena hal itu justru dijadikan bukti.

Akibat kasus video seks Mathieu Valbuena, Karim Benzema sendiri sudah disisihkan dari skuad Timnas Prancis sejak saat itu. Ia dicoret dari skuad Les Bleus, dan tidak disertakan di berbagai ajang, termasuk saat menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

(yna/raw)