Duh, Eks Juventus Ini Ditangkap Karena Kasus Pemerkosaan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 19:30 WIB
CASERTA, ITALY - JANUARY 16:  Manolo Portanova of Italy U19 in action during the International Friendly match between Italy U19 and Spain U19 on January 16, 2019 in Caserta, Italy.  (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Portanova saat membela Italia U-19 di tahun 2019. Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro
Jakarta -

Manolo Portanova ditangkap polisi Italia karena terlibat kasus pemerkosaan. Jebolan akademi Juventus itu kini sedang berstatus tahanan rumah.

Dilaporkan TGR RAI Toscana pada Kamis (10/6/2021) malam waktu setempat, Portanova menjadi satu dari tiga terdakwa yang menjadi tahanan rumah. Tak disebutkan siapa dua orang lainnya, namun disebut merupakan kerabat Portanova.

Ketiganya diduga bersama-sama melakukan perkosaan kepada seorang wanita 22 tahun dalam sebuah pesta tertutup di sebuah rumah di Siena beberapa waktu lalu. Namun Portanova baru ditangkap ketika sedang berlibur di Messina.

Portanova rencananya akan diinterogasi pada Senin (14/6) mendatang. Dua orang lainnya diberitakan sudah menjalani pemeriksaan, di mana salah satunya mengaku hubungan itu terjadi secara konsensual, namun satunya lagi enggan menjawab.

Ketiganya diketahui meminta untuk dilepaskan dari status tahanan rumah, namun ditolak jaksa penuntut umum. Penyelidikan juga terus berlanjut, dengan mencari keterangan dari orang-orang yang hadir di pesta tersebut. Selain itu, ponsel mereka yang hadir juga diperiksa.

CROTONE, ITALY - OCTOBER 17: Alvaro Morata of Juventus celebrates after scoring his team's first goal with teammate Manolo Portanova during the Serie A match between FC Crotone and Juventus at Stadio Comunale Ezio Scida on October 17, 2020 in Crotone, Italy. (Photo by Getty Images/Getty Images)Portanova (kiri) bersama Morata saat Juventus melawan Crotone pada Oktober 2020 lalu. Foto: Getty Images/Getty Images

Aksi ini jelas mencoreng nama Portanova, yang sedang membangun karier di Genoa usai dilepas Juventus seharga 10 juta Euro pada Januari 2021 lalu.

Gelandang 21 tahun ini merupakan jebolan akademi Juventus, bergabung sejak 2017. Portanova sempat tiga kali turun di Serie A, dua di antaranya pada musim lalu saat dilatih Andrea Pirlo. Ia juga didaftarkan ke Liga Champions musim lalu, mengenakan nomor punggung 39.

(adp/aff)