Eks Kiper PSMS ke Jerinx: Omongan Kamu Nyakitin Orang Pengidap Corona

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 02:00 WIB
Oki Rengga
Oki Rengga meminta agar Jerinx lebih mengedepankan nurani untuk orang yang terpapar virus Corona. (Foto: Instagram @okirengga33)
Jakarta -

Jerinx melemparkan tudingan bahwa segelintir publik figur dibayar untuk mengaku terpapar Covid-19. Eks kiper PSMS Medan ini menilai pernyataan itu menyakiti orang yang sedang berjuang sembuh.

Pernyataan Jerinx itu dimuat di akun Instagram pribadi. Dia mengunggah sebuah kalimat yang merujuk ke perekonomian di Bali goyang karena Covid-19. Jerinx juga membagikan beberapa link yang diyakini bahwa sudah banyak orang-orang penting dibayar untuk mengaku terkena virus Corona.

Oki Rengga, yang merupakan mantan kiper PSMS Medan sampai Pro Duta dan kini terjun sebagai komika, mengkritik pernyataan penabuh drum band Superman Is Dead itu. Oki sangat menyayangkan komentar Jerinx karena bisa menyakit orang-orang yang sedang berjuang untuk sembuh.

"Kurasa bukan cuma di Balimu yang kau rasa dimiskinkan dan terdampak Covid inilah. Banyak juga daerah lain merasakan hal yang sama," tulis Oki di stories Instagram pribadinya, yang sudah memberizin ke detikSport untuk dikutip.

"Kalau kau rasa pemerintah banyak ngelakuin kesalahan dalam hal penanganan, aku juga berpikir hal yang sama. Silahkan kritik pemerintah, tapi tidak usah ngerasa paling ditipulah."

"Buat korban yang benar-benar pernah terpapar dan berjuang untuk sembuh, omonganmu nyakitin. Kenapa tidak bisa kau hargai. apa sudah tidak ada nuranimu?" mantan pelapis Markus Horison itu menegaskan.

Oki RenggaOki Rengga kritik Jerinx. Foto: Instagram @okirengga33

Jerinx sebelumnya menyerang komedian, Bintang Emon, yang mengumumkan telat terpapar virus Corona. Bintang padahal di sana menyelipkan kata-kata jenak dan juga diklaim banyak pihak mengandung sarkas, yakni endorse.

"Halo guys, jadi malam ini gue lagi di-endorse COVID-19 ya. Syaratnya sih simpel, tinggal napas terengah-engah, mual, batuk, sama sakit kepala banget," kata Bintang Emon dalam unggahan di Instagram-nya Senin (21/6/2021).

"Sama harus siap dituduh bagian dari konspirasi dan harus siap disumpah. Ya karena angkanya bagus, ya gue ambil ajalah (endorse-nya). Sepertinya lagi bakar duit karena yang di-endorse ada 10 ribu lebih."

"Bisa lihat gathering talent-nya di rumah sakit terdekat. Lagi bagi-bagi invoice, bagi-bagi duit. Yang di-endorse dari berbagai lapisan, ada orang kaya, centang biru, orang kaya, mahasiswa, dan banyak lainnya."

"Ada teman gue bokapnya meninggal, ya itu di-endorse juga. Ada teman gue juga sekarang masih di rumah sakit napasnya sesak banget. Keren banget deh dia."



Simak Video "Jerinx SID Ancam Adam Deni Pakai Handphone Nora Alexandra"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)