Tyson Fury Ledek Wladimir Klitschko Usai Inggris Lumat Ukraina

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 16:10 WIB
Englands Jordan Henderson, right, celebrates after scoring his sides fourth goal during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Ukraine and England at the Olympic stadium in Rome, Italy, Saturday, July 3, 2021. (Alessandro Garofalo/Pool Via AP)
Tyson Fury Ledek Wladimir Klitschko Usai Inggris Lumat Ukraina. Foto: AP/Alessandro Garofalo
Jakarta -

Petinju Tyson Fury memanfaatkan momen kemenangan Inggris atas Ukraina di Euro 2020 dengan sekaligus meledek mantan rival tinjunya, Wladimir Klitschko.

Fury, petinju 32 tahun asal Manchester yang kini sedang bersiap menjalani trilogi lawan Deontay Wilder pada 24 Juli, ikut senang dengan keberhasilan Inggris melaju ke semifinal Euro 2020.

Dengan skuad the Three Lions melakukannya lewat kemenangan telak empat gol tanpa balas, 4-0, Tyson Fury turut teringat aksinya melumat Wladimir Klitschko -- yang berasal dari Ukraina. Ledekan bernuansa kelakar pun ia lontarkan.

"Baru kali ini lagi aku melihat aksi melumat Ukraina sejak Duesseldorf pada 28 November 2015," cuit Tyson Fury, seperti dilansir Sportible.

Tyson Fury merujuk pada sebuah pertarungan prestisius di dunia tinju pada tahun 2015, yang menghadapkan dirinya dengan Wladimir Klitschko. Saat itu Fury mengukuhkan dirinya sebagai penguasa tinju kelas berat dunia berkat kemenangan angka mutlak, yang bikin dirinya berhasil menyandang sabuk gelar juara dunia (super) WBA, IBF, IBO dan WBO.

Diduga Tyson Fury tergugah mencuitkan ledekan tersebut sebagai bentuk respons atas komentar Wladimir Klitschko jelang Ukraina vs Inggris di perempatfinal Euro 2020. Dalam video yang ia posting di media sosial, Klitschko mendoakan kedua tim tapi berharap Ukraina akan jadi pemenang.

"Hai, semuanya. Orang-orang tak berhenti menanyakanku mengenai partai hari ini. Ukraina vs Inggris? Aku takkan melewatkannya. Semoga saja yang terlewat nanti adalah bola dari penjagaan kiper Inggris sehingga masuk ke gawang. Ayo kita saksikan bersama-sama, mendukung negara kita masing-masing, dan bersenang-senang. Semoga berhasil buat kedua tim, terutama kubu Biru-Kuning. Terima kasih baut semuanya, kalian bikin ajang ini jadi sedemikian spesial."

Kemenangan Inggris atas Ukraina dibuka oleh gol cepat Harry Kane di menit-menit awal pertandingan. Inggris menambah keunggulan di awal babak kedua lewat Harry Maguire, sebelum Kane bikin gol keduanya dalam laga. Jordan Henderson kemudian melengkapi kemenangan Tiga Singa dengan mencetak gol pertamanya selama membela timnas sejak 2010. Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020.

(krs/adp)