Pemain Everton Kena Kasus Seks di Bawah Umur, Gylfi Sigurdsson-kah?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 20 Jul 2021 12:43 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 05:  The Everton logo is seen outside the stadium prior to the Premier League match between Everton and Watford at Goodison Park on November 5, 2017 in Liverpool, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Pemain Everton Kena Kasus Seks di Bawah Umur, Gylfi Sigurdsson-kah? Foto: Getty Images/Alex Livesey
Jakarta -

Kasus dugaan seks dengan anak di bawah umur menjerat seorang pemain dari klub Premier League Inggris. Indikasi mengarah ke Everton, dengan nama Gylfi Sigurdsson turut disebut-sebut.

Dugaan mengarah ke Everton setelah klub Merseyside itu merils sebuah pernyataan, yang turut mengonfirmasi bahwa salah seorang pemainnya sedang menjalani pemeriksaan polisi.

Everton menyatakan bahwa keterlibatan pemain bersangkutan dalam tim untuk sementara ditangguhkan dulu demi memuluskan proses penyelidikan oleh polisi. Tidak dijelaskan identitas pemain itu, atau rincian mengenai kasus apa yang sedang menjeratnya.

"Klub akan terus mendukung proses penyelidikan oleh otoritas dan saat ini belum akan membuat pernyataan lebih lanjut," sebut Everton seperti dilansir ESPN.

Para pemain Everton sendiri saat ini sedang menjalani latihan pramusim. Laga pertamanya di Premier League musim yang baru nanti akan dijalani lawan Southampton pada 14 Agustus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah media Inggris melaporkan adanya pemain dari klub Premier League yang tersandung masalah hukum dalam kasus dugaan seks dengan anak di bawah umur. Belum ada informasi resmi mengenai nama pemain bersangkutan dan klubnya, walaupun ada keterangan bahwa sosok itu "berumur 31 tahun dan merupakan pemain 'internasional senior' di timnas negaranya".

Pada prosesnya, nama Gylfi Sigurdsson ramai disebut-sebut. Seperti diketahui, pemain Everton itu memang merupakan pemain timnas Islandia. Usianya saat ini pun tepat 31 tahun.

LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 10: Gylfi Sigurdsson of Everton runs with the ball whilst under pressure from Pierre-Emile Hojbjerg of Tottenham Hotspur during The Emirates FA Cup Fifth Round match between Everton and Tottenham Hotspur at Goodison Park on February 10, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)Gylfi Sigurdsson. Foto: Getty Images/Clive Brunskill

Melansir global247news.com, Alexandra Ivarsdottir yang merupakan istri dari Gylfi Sigurdsson sudah menepis dugaan tersebut. Di sisi lain, spekulasi tidak mengendur.

"Pertanyaan sederhana: kenapa istrinya, dan bukan pemain bersangkutan atau agennya, yang menyangkal? Buatku, hal itu saja sudah terasa janggal," kata Adam Brown, presenter sepakbola di YouTube.

Lebih lanjut lagi, Adam Brown mengklaim bahwa memang Gylfi Sigurdsson yang sudah diciduk oleh polisi dengan, "seluruh kontakku di Merseyside telah mengonfirmasi hal tersebut."

(krs/rin)