Michael Jordan Harus Berterima Kasih kepada Lionel Messi

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 15 Agu 2021 13:45 WIB
Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) usai mengabdi di FC Barcelona. Ia pun siap memulai petualangan di klub barunya ini.
Michael Jordan Harus Berterima Kasih kepada Lionel Messi (Instagram/PSG)
Paris -

Kedatangan Lionel Messi ke PSG menjadi berkah buat legenda NBA, Michael Jordan. Apparel miliknya, Air Jordan bak hidup lagi!

Di situasi pandemi Corona, penjualan brand Air Jordan milik Michael Jordan sempat lesu. Anak perusahaan dari Nike itu menurun pendapatannya.

Forbes menunjukkan bahwa Air Jordan kehilangan sekitar 24 persen keuntungannya selama pandemi. Michael Jordan jadi ikut berkurang kekayaannya, dari USD 2,1 M menjadi USD 1,6 M.

Kedatangan Lionel Messi bak menjadi berkah. Sebab, jersey PSG laris manis di pasaran dengan brand Air Jordan yang berada di sebelah kanannya.

Nah, Air Jordan berhak atas keuntungan lima persen dari tiap penjualan jersey, seperti dalam informasi yang dilansir dari Marca.

Dalam satu pekan terakhir jersey PSG dengan nama Messi lengkap dengan nomor punggungnya 30, sudah mendatangkan jutaan Euro! Tepatnya di angka 120 juta Euro atau setara Rp 2 triliun.

Maka, Air Jordan berhak mendapat sekitar 6 juta Euro dari angka tersebut yang kalau dirupiahkan setara Rp 101 miliar.

A Parsi Saint-Germain supporter shows a jersey bearing the name of Lionel Messi he just bought as Scarlett Su, right, from New York, smiles outside the official PSG shop, Wednesday, Aug. 11, 2021 in Paris. Lionel Messi is a Jersey PSG khususnya dengan nama Messi laris manis di pasaran! (AP/Francois Mori)

Tentu ke depannya, jersey PSG bakal makin laris di pasaran dengan efek kedatangan Lionel Messi. Sebenarnya bukan cuma Messi, tapi jersey Sergio Ramos (pemain baru lainnya plus juga sebagai pemain bintang) juga jadi yang diminati fans sepakbola.

Kalau jersey PSG terus terjual banyak, maka Air Jordan jadi kecipratan cuannya. Air Jordan sendiri sudah terpampang di jersey PSG sejak musim 2019/2020.

(aff/cas)