Semarak HUT RI ke-76 Terasa Sampai Man City, MU, Hingga PSG

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 17 Agu 2021 14:10 WIB
Manchester United players celebrate after scoring their second goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United at the Etihad Stadium in Manchester, England, Sunday, March 7, 2021. (Dave Thompson/Pool via AP)
Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. (Foto: AP/Dave Thompson)
Jakarta -

Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. Klub-klub sepakbola top tak mau kelewatan untuk ikut memeriahkan.

Manchester City menjadi salah satu klub yang mengunggah ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan cukup sip. The Citizens membuat sebuah klip video menampilkan fans dari Indonesia dan juga beberapa kalimat dari Jack Grealish hingga Gabriel Jesus.

"Selamat hari kemerdekaan untuk semua orang di Indonesia," ucap Gabriel Jesus.

Manchester United juga tidak mau kalah ketinggalan dengan rival satu kotanya itu. The Red Devils menampilkan foto Raphael Varane dengan jersey klub beserta background bendera Indonesia

Tottenham Hotspur memiliki konsep yang sangat Indonesia banget dalam memberikan ucapan. Klub asal London Utara itu mengunggah foto para pemainnya dari beragam etnis.

"Beragam suku. Beragam bahasa. Tetap satu, Indonesia. Keberagaman inilah yang membuat Indonesia selalu spesial! Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-76 dari Tottenham Hotspur untuk Indonesia!"

Raksasa Spanyol, Barcelona, juga ikut memberikan ucapan ke Indonesia. Blaugrana mengusung tagline "Indonesia Tanggu, Indonesia Tumbuh."

Dari Italia ada Juventus, yang ikut memeriahkan Hari Kelahiran Indonesia pada 17 Agustus. Si Nyonya Tua berharap Indonesia bisa terus maju dan merdeka.

Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub asal Prancis yang memberikan ucapan. Les Parisiens menghimbau untuk terus mengobarkan semangat perjuangan dalam hidup sehari-hari.




(ran/krs)